Google Wallet versus Paypal



Google Wallet, Cara Pintar Bayar Online
Seolah tak mau kalah dengan Paypal, perusahaan raksasa teknologi asal Amerika Serikat,Google, turut meluncurkan produk kartu prabayar yang dinamai Google Wallet, sekitar akhir 2 tahun lalu. Kartu ini bisa digunakan untuk membeli barang dengan cara kredit, debit, serta menarik uang dari mesin ATM (Anjungan Tunai Mandiri).

Tak hanya itu, kartu virtual ini juga bisa digunakan untuk melakukan transfer uang, donasi di Google Play, antar situs web, e-commerce, atau individu sesama pemilik akun Gmail, dan berbagai transaksi lainnya yang bisa dilakukan via internet. Terutama, saat Anda berurusan dengan pembayaran iklan Google seperti adsense dan adwords. Lumayan praktis, bukan?
Ingin tahu lebih banyak tentang kemudahan menggunakan  Google Wallet? Simak ulasannya di bawah ini,

Tak perlu fisik kartu kredit


Google Wallet  sendiri merupakan Virtual Credit Card (VCC) yang hanya bisa digunakan untuk transaksi online, tidak untuk transaksi langsung seperti pada kartu kredit fisik. Namun, segala kemudahan yang ditawarkannya mampu memikat banyak orang, terutama yang aktif bertransaksi online. Ditambah cara memilikinya yang terbilang mudah, tidak ribet seperti saat Anda akan membuat kartu kredit pada bank konvensional.

Untuk mendaftar, Anda harus membeli kode virtual credit card terlebih dahulu ke situs penyedia jasa  VCC. Disini Anda akan mendapatkan 16 digit kode credit card dan 3 digit security code. Kemudian login ke akun gmail pribadi Anda dan akses ke: https://wallet.google.com/enroll/?fl...manage/&pli=1#. Masukkan kode credit card dan ikuti urutan pendaftarannya sampai selesai.

Setelah sukses mendaftar, klik perintah “Tulis” (compose atau write) yang terdapat di akun Gmail, dilanjutkan dengan mengklik tanda “attachment” (kirim pesan), maka akan tampil ikon $ untuk kirim uang.

Bisa diakses via Android dan iOs


Kemudahan lain yang ditawarkan aplikasi ini adalah bisa diakses melalui perangkat smartphones yang menggunakan sistem operasi berbasis Android dan iOs. Melalui fitur NFC (Near Field Communication), pengguna bisa langsung mengkoneksikannya, sehingga transaksi bisa dilakukan dimanapun dan kapanpun Anda suka.

Okey di semua lokasi


Kartu prabayar Google Wallet terbilang fleksibel karena dapat digunakan di semua lokasi yang melayani transaksi MasterCard. Apalagi, pengguna tidak dipungut biaya tambahan apapun saat bertransaksi. Begitupun ketika menarik uang dari mesin ATM yang berasal dari bank lain, gratis 100%.

Untuk menarik uang dari mesin ATM, terlebih dahulu Anda harus melakukan konversi dari halaman account google wallet ke bank lokal yang sudah mendukung aplikasi tersebut, sesuai petunjuk yang disarankan masing-masing bank. Sebagai catatan, konversi mata uang akan disesuaikan berdasarkan kurs yang berlaku saat melakukan transaksi. Jadi, sebaiknya Anda mengkonversi saldo Anda saat kurs rupiah terhadap dollar sedang menguat, sehingga Anda tetap untung.

Tingkat keamanan berlapis

Tingkat keamanan berlapis

Pihak Google menjamin tingkat keamanan yang berlapis. Pengguna Google Wallet dipastikan tak akan mempan dimasuki hacker, sehingga lalu lintas transaksi dan data pengguna terjaga kerahasiaannya. Jadi, pengguna tak perlu khawatir account-nya dibobol, asalkan mematuhi prosedur yang diterapkan Google.
Tertarik memanfaatkan aplikasi ini?
(Sumber : dari berbagai sumber)
- See more at: http://www.wellcommshop.com/google-wallet-cara-pintar-bayar-online#sthash.XEUMXCZn.dpuf

Pihak Google menjamin tingkat keamanan yang berlapis. Pengguna Google Wallet dipastikan tak akan mempan dimasuki hacker, sehingga lalu lintas transaksi dan data pengguna terjaga kerahasiaannya. Jadi, pengguna tak perlu khawatir account-nya dibobol, asalkan mematuhi prosedur yang diterapkan Google.

Tertarik memanfaatkan aplikasi ini?

(Sumber : dari berbagai sumber)


Cara Membuat Paypal
Sebelum membuat paypal, ada baiknya kamu ketahui apa itu paypal? secara garis besar paypal adalah alat untuk mengirimkan dan menerima pembayaran secara online dengan aman yang sudah digunakan di seluruh dunia. Cara membuat paypal bukanlah perkara yang sulit, hampir semua orang bisa memiliki paypal dan gratis. Hal yang dibutuhkan untuk membuat paypal adalah alamat email, rekening bank dan juga kartu kredit (jika tidak memiliki kartu kredit, kamu bisa menggunakan VCC). Dan berikut cara membuat paypal secara lengkap dan jelas.

1. Daftar Paypal
Klik tautan disamping untuk memulai membuat paypal ( membuat paypal )
 

2. Pilih Akun Paypal
Disarankan menggunakan akun paypal dengan jenis akun primer, supaya bisa menerima dan mengirimkan balance paypal.
 3. Isi Data Informasi
Silahkan isi data dan informasi diri dengan benar dan lengkap (PENTING)

Setelah selesai mengisi form pendaftaran, klik tombol “Setuju dan Buat Rekening”.

Jika Kamu tidak memiliki kartu kredit, silahkan lewati dan “Masuk ke Rekening Saya”

 4. Aktifkan Rekening Paypal
Untuk mengaktifkan rekening paypal, Kamu wajib mengkonfirmasikan alamat email yang Kamu gunakan sebelumnya untuk mendaftar paypal. Pertama klik tautan “Konfirmasi alamat email” yang berada pada pojok kanan atas (lihat gambar di bawah).

 Untuk mudahnya, Kamu bisa langsung klik tautan yang ada pada langkah 2 (lihat gambar di bawah, yang ditandai dengan garis warna merah).
 Setelah itu buka jendela/tab baru dan masuk ke email Kamu (email yang tadi Kamu gunakan untuk mendaftar paypal), lihat dan cek email dari service@intl.paypal.com, lalu lihat kode konfirmasinya. Catat kode konfirmasi tersebut.

Setelah mencatat kode konfirmasi, balik pada jendela/tab sebelumnya lalu salin kode konfirmasi tersebut pada kolom yang telah disediakan.

5. Buat Pertanyaan Keamanan
Setelah memasukkan kode konfirmasi, selanjutnya Kamu diminta untuk membuat pertanyaan keamanan. Silahkan Kamu membuat pertanyaan keamanan (harap pertanyaan keamanan dan jawabannya juga dicatat pada kertas/notepad dan disimpan baik-baik untuk jaga jaga)

Dan taraaaa…. akun paypal Kamu sudah aktif :)
 
Akun paypal Kamu sudah aktif, namun masih terbatas hingga USD 100,00 (seratus dollar). Kamu bisa menghilangkan batasan tersebut dengan cara verifikasi paypal melalui kartu kredit atau bisa juga dengan VCC (Virtual Credit Card). Bagaimana? cara membuat paypal cukup mudah bukan? sekian info yang bisa admin bagikan, semoga bermanfaat ya :)