Green Look Me - Blogger Kere 2009

Green Look Me Adalah Seorang Blogger Kere Sejak Tahun 2009

Rabu, 15 Januari 2014

Gangguan Mata Pada Retina


Jaya (Jl. Prumpung Pulo Maja Rt.11 Rw.05, Jakarta Timur. Adik saya bernama jaya, mata kirinya buta. Sekarang, kebutaan juga menimpa mata kananya. Jika diperiksa, kondisi mata kanan sebenarnya lebih parah daripada mata kiri yang sudah terlebih dahulu. Keadaan ini bisa terjadi karena retina mata kanannya dia sudah sangat rusak. Pada oktober 2003, saya mengunjungi pameran di Hotel Shangrila. Dari sana, saya mengetahui Pak Iskandar Ali. Kemudian, saya ajak Jaya ke Pak Iskandar.



"Pak, ini adik saya seperti yang telah saya ceritakan pada pameran di Hotel Shangrila dulu, saya minta bantuan bapak untuk menanganinya."
Kemudian Pak Is memeriksa Jaya. "Waduh, kenapa Ibu baru bawa ke saya sekarang. Maaf saja ya Bu, bukan saya mau menakuti-nakuti Ibu. Gangguan mata Jaya ini sudah tidak ada harapan sembuh lagi. Retina adik Ibu sudah jelek sekali."
"Tolonglah adik saya ini, Pak! Saya kasihan sam dia. Kemarin, dia sempat mau dioperasi tetapi saya nggak sanggup bayarnya."
"Operasi yang seperti apa emangnya?" tanya Pak Iskandar.
"Mata Jaya mau diganti dengan bola matu palsu," kata saya.
"haa, bola mata palsu, buat apa? Mata yang sat usudah tidak bisa melihat. Sekarang mata yang satu lagi mau diganti bola mata palsy, ya bagaimana, malah ngaak bisa melihat dua-duanya dong. Kalau pun mau, ya dicangkok, itu masih mungkin", kata Pak Iskandar Ali.
"Ya, bagaimana dong Pak. Saya sekarang hanya bisa berharap Bapak bisa membantu saya ini."
Pak Iskandar diam sejenak. Dia seperti  memikirkan sesuatu yang tak pernah dia temukan sebelumnya. Kemudian ia berkata, "Oke deh kalau begitu, tetapi saya tidak bisa menjajikan ya. Saya hanya akan berusaha. Meskipun nanti Jaya sembuh kembali, ini adalah mukjizat dari Tuhan Yang Maha Esa."
"Terima Kasih sebelumnya, Pak."
Jaya pun dirawat Pak Iskandar, Setiap hari kami pergi ke Pak Iskandar Ali. jaya diberi ramuan berupa obat tetes kitolod, daun dewa, dan kembang talang. Pada saat perawatan yang pertama, Jaya ditetesi obat tetes kotilod.
Kejadian mengerikan terjadi ketika perjalanan menuju rumah. Ketika kami masih di dalam mobil, tiba-tiba dari bola mata Jaya keluar banyak cairan. Bola matanya seperti pecah. Kami sangat kaget. Namun, anehnya setelah itu mata Jaya jadi terang. Ketika dikonsultasikan lagi ke Pak Iskandar. Dia mengatakan kalau cairan yang keluar itu telah membuka sumbatan-sumbatan yang selama ini ada pada mata Jaya. Makanya, sekarang mata Jaya bisa menjadi lebih terang.
Seperti yang dikatakan Pak Iskandar, untuk pasien yang mengalami gangguan mata sangat parah seperti Jaya. Pak Iskandar Ali menyarankan untuk menjalani perwatan berturut-turut setiap hari selama 10 kali. Setelah itu, perawatan dilakukan seminggu sekali, seperti kasus Jaya. Karena dia menuruti saran dari Pak Iskandar, akhirnya Jaya bisa melihat kembali. Saya sangat bahagia dan berterima kasih kepada Tuhan Yang Maha Esa yang telah membukakan kembali mata adik saya melalui perantara Pak Iskandar Ali. Oh iya, alamatnya Pak Iskandar Ali jangan lupa dibawah ini :

Kompleks Permata Ancol Blok M No.8 Jl. RE Martadinata, Jakarta Utara 
Telp. (021) 645 6588 Fax. (021) 645 6388
City Resort Residence. Rukan Miami Blok E No.7 Kamal Raya Outer Ringroad, Cengkareng, 
Jakarta Barat
Telp. (021) 9856 9808
Hp. 0888 1818 108 / 0813 8831 8808 | Pin BB : 2803FDEC


Tidak ada komentar:

Posting Komentar