Depok Rawan Kejahatan, Wali Kotanya Cuti ke Amerika


Belakangan kasus kejahatan marak terjadi di Depok.
Wali Kota Depok, Nur Mahmudi Ismail, belum angkat bicara terkait maraknya kasus kejahatan yang belakangan kerap terjadi di Kota Depok. Itu lantaran Nur Mahmudi dikabarkan masih di Amerika Serikat.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemerintah Kota Depok, Nesi, tak banyak berkomentar terkait kepergian orang nomor satu di kota berikon belimbing dewa ini. "Iya, masih cuti. Masih di luar (negeri)," kata Nesi saat dihubungi melalui sambungan telepon oleh kepada VIVA.co.id, Jumat 30 Januari 2015.

Sumber VIVA.co.id mengatakan, nyaris dua pekan Nur Mahmudi berada di Amerika. Belum diketahui secara pasti dalam rangka apa ia berada di sana. Tak jauh berbeda dengan Nesi, Kasubag Humas Pemkot Depok, Oding, juga mengakui jika pimpinannya itu berada di luar negeri. "Waduh kalau urusannya apa saya enggak tahu," katanya.

Belakangan, kasus kejahatan marak terjadi di Kota Depok. Di antaranya yang sempat meresahkan ialah kasus begal motor. Akibat kasus ini, Depok bahkan menjadi bulan-bulanan di jejaring sosial. Terkait hal itu pula, polisi meminta Pemerintah Depok untuk ikut melakukan koordinasi dan aktif dalam upaya pencegahan.

"Kami sedang berupaya berkoordinasi dengan Pemkot Depok. Mungkin nanti dengan Pak Wakil Wali Kota, sebab Pak Wali sedang tidak ada," kata Kabag Operasional Polresta Depok Komisaris Tri Yulianto.

Sedih Ia Walikota Depok malah senang-senang.