Green Look Me - Blogger Kere 2009

Green Look Me Adalah Seorang Blogger Kere Sejak Tahun 2009

Minggu, 12 April 2015

Gunung Pelangi di Cina Menjadi Tujuan No.1 Dunia Saat Ini

Wew...terbukti kebenarannya Gunung Pelangi di Cina Menjadi Tujuan No.1 Dunia Saat Ini, sejak beberapa hari ini media online sibuk membahas dan menceritakan Gunung di Cina yang mempunyai warnanya yang banyak mirip seperti pelangi. Lihat gambar dibawah ini :
Berdasarkan informasi dalam Kitab Suci Agama Islam yaitu Al Qur'an pada Surat Fathir ayat 27 ini menjadi bukti tentang kebenarannya. Terdapat fenomena alam begitu menakjubkan di Tiongkok. Negeri Tirai Bambu itu menyimpan pesona alam luar biasa indah yaitu Gunung Pelangi (Rainbow Mountain).
 
Nama itu disematkan lantaran gunung yang terletak di Zhangye Danxia Landform Geological Park di Provinsi Gansu, Tiongkok ini memang memiliki penampilan penuh warna. Warna-warna tersebut timbul secara alami, terhampar di gunung seluas 3.000 hektar.

Alhasil, gunung itu menarik perhatian dunia. Banyak wisatawan baik lokal maupun mancanegara mengunjungi tempat tersebut, dan pastinya menjadi trend untuk tujuan no.1 di Dunia.

Tetapi, mungkin tidak banyak yang tahu jika fenomena ini telah termaktub dalam Alquran. Sebagai kitab rujukan utama umat Islam, Alquran merekam seluruh kejadian alam.
View Image


Menurut Telegraph, warna-warni perbukitan yang menakjubkan tersebut berasal dari batuan pasir merah dan mineral yang terbentuk sejak Periode Kapur, tepatnya 24 juta tahun lalu.
Gunung ini akan menampilkan pola warna yang berbeda-beda, tergantung pada kondisi cuaca dan pencahayaan matahari. Warna-warni gunung ini akan semakin kontras jika turun hujan pada hari sebelumnya.

Saat gunung ini pertama kali diketahui khalayak melalui foto yang beredar di dunia maya, banyak yang beranggapan kalau pola pelanginya merupakan hasil rekayasa komputer. Tetapi sekarang Zhangye Danxia Park menjadi salah satu objek wisata paling dicari di China.

View Image
Masyaa Allaah.
Mahabenar Allah dengan segala firman-Nya.
http://en.m.wikipedia.org/wiki/Zhangye_Danxia_National_Geological_Park

Walau berita ini sudah pernah diterbitkan oleh Merdeka.com - (http://www.merdeka.com/gaya/indahnya-gunung-pelangi-zhangye-danxia-di-china.html) dan media sosial ramai membicarakan ini.
Gunung ini tampak seperti hamparan bendera berwarna-warni, bukan? Gunung pelangi seluas 300 kilometer persegi ini merupakan bagian dari Zhangye Danxia Landform Geological Park yang terletak di provinsi Gansu, China. Bukit dan lembahnya terdiri dari lapisan warna merah, biru, hijau zamrud, coklat, dan kuning. Walaupun begitu di sana tidak ditemui tumbuhan atau hewan apapun karena kondisi tanahnya yang tandus.

Fenomena alam yang menakjubkan ini merupakan contoh geomorfologi petrografi yang terbentuk karena kondisi lingkungan. Menurut Telegraph, warna-warni menakjubkan perbukitan tersebut berasal dari batuan pasir merah dan mineral yang terbentuk sejak Periode Kapur, tepatnya 24 juta tahun lalu.
Formasi batuan tersebut kemudian mengalami pergeseran lempeng tektonik yang juga membentuk pegunungan Himalaya. Hujan dan angin yang menerpa daerah itu selama jutaan tahun juga ikut andil dalam membentuk ceruk, lembah, dan pola warna Zhangye Danxia. Konon gunung ini akan menampilkan pola warna yang berbeda-beda, tergantung kondisi cuaca.

Photo by Shutterstcok/Rat007

Selain gunungnya yang berwarna-warni, Zhangye Danxia juga memiliki gua-gua yang tersembunyi di balik perbukitan. Karena keunikan kondisi alamnya tersebut, World Heritage Committee UNESCO memasukkan gunung ini dalam daftar Situs Warisan Dunia pada tahun 2010.

Saat gunung ini pertama kali diketahui khalayak melalui foto yang beredar di dunia maya, banyak yang beranggapan kalau pola pelanginya merupakan hasil rekayasa komputer. Sekarang Zhangye Danxia menjadi salah satu objek wisata paling dicari di China, menghasilkan pendapatan yang cukup tinggi bagi penduduk Zhangye. Warga setempat juga berinisiatif untuk membangun jalan agar para pengunjung bisa lebih mudah mengakses perbukitan tersebut.

Indahnya gunung pelangi Zhangye Danxia di China ...

Sumber :
www.merdeka.com › GAYA
18 Mar 2014 - Merdeka.com - Gunung ini tampak seperti hamparan bendera berwarna-warni, bukan? Gunung pelangi seluas 300 kilometer persegi ini ...

fenomena gunung pelangi di tiongkok termaktup dalam al ...

masshar2000.com/.../fenomena-gunung-pelangi-di-tiongkok-termaktup-...
16 jam yang lalu - Negeri Tirai Bambu itu menyimpan pesona alam luar biasa indah yaitu Gunung Pelangi (Rainbow Mountain). Nama itu disematkan lantaran ...http://masshar2000.com/2015/04/11/fenomena-gunung-pelangi-di-tiongkok-termaktup-dalam-al-quran/ 
http://www.fikriarista.net/fenomena-gunung-pelangi-zhangye-danxia/




Tidak ada komentar:

Posting Komentar