Review TV LG Keluaran Sekarang

Membaca kode TV LG keluaran 2012 – 2015

http://starprice.co.id/image.php?width=462&height=341&image=/news/logo-505062655c06ded4e0ff.jpg
Dalam membeli tv sering kita merasa tidak mementingkan kode produk yang tertera pada barang yang kita pilih, padahal dengan melihat kode model produk terdapat informasi tahun pembuatan, ukuran layar, resolusi dan sebagainya. Pada TV merk LG, angka dan huruf yang dipakai sebagai kode model memberikan informasi cukup untuk mengetahui spesifikasi singkat dari produk tersebut, hal ini akan menghemat waktu dibanding membaca spesifikasi lengkap dari brosur. Kita contohkan tv LG yang dipilih memiliki kode sebagai berikut :

LG 32LB560D

Penjelasan :
32 : Ukuran layar adalah 32 inci. Ukuran layar selalu memakai angka
L : Menunjukan tipe layar tipe LED. Tipe U adalah tipe layar UHD, C untuk tipe LCD, E untuk tipe layar OLED dan P menunjukan tipe Plasma.
B : Kode tahun pembuatan, B adalah untuk tahun 2014. Produksi 2014 lainnya ditandai dengan huruf C. Produksi tahun 2015 memiliki kode huruf F dan G. Tahun 2013 huruf N dan A, 2012 huruf W,M dan S.
5 : Menunjukan seri dari TV tersebut. Seri 5 berarti TV ini memiliki ukuran layar sampai 50 inci non 3D. Seri lainnya adalah : Seri 4 untuk TV dengan ukuran layar kecil, seri 6 untuk TV dengan fitur 3D dengan ukuran sampai 60 inci, seri 7 mirip dengan seri 6 dengan penambahan fitur seperti tampilan dinamik, seri 8 mirip dengan seri 7 dengan penambahan fitur seperti kamera dan aplikasi Skype, seri 9 mirip dengan seri 8 dengan ukuran layar 80 – 100 inci.
6 : Menunjukan nomor seri dari TV, semakin tinggi serinya semakin banyak tambahan fiturnya.
0 : Menunjukan perubahan / modifikasi dari model tersebut. Apabila angka 0 berarti masih desain awal. Perubahan biasanya hanya kecil saja seperti warna rangka atau kaki.
D : Menunjukan tipe digital tuner beserta tipe matrix yang dimiliki TV tersebut. Kode lain nya seperti U atau B menunjukan tipe matrix resolusi HD.
Pada TV LG produksi tahun 2015 kode yang dipakai adalah huruf F. Meski demikian, pada TV keluaran tahun 2015 ada kode lain yang yang perlu diperhatikan seperti :
EG : Untuk TV yang menggunakan teknologi Curve dan OLED dengan resolusi 4K
UF : TV flatscreen dengan resolusi 4K (UHD)
LF : Untuk TV dengan resolusi Full HD
Sementara untuk LG keluaran tahun 2014 kebanyakan menggunakan huruf B dengan variasi seperti berikut :
UB : Untuk TV dengan resolusi 4K
LB : Untuk TV dengan resolusi Full HD
UC : Untuk model Curve TV
EC : Untuk TV dengan layar teknologi OLED
Dengan mengetahui arti kode dari masing-masing TV, kita sudah bisa mengetahui spesifikasi dari TV tersebut tanpa harus membaca buku manualnya. Coba anda terapkan cara membaca kode diatas untuk TV LG 32 inci, LG 40, LG 42, LG 43, LG 42, dan LG 49 inci ini.

Sumber: Starprice
StarPrice.co.id situs perbandingan harga terlengkap