Mobil Ichiro Sang Penabrak Pelanggar Lalu Lintas

Penampakan Ichiro 'Menindak' Mobil yang Menyalip di Bahu Jalan Tol

Andi Wenas sang Pemilik Ichiro tabrak semua pelanggar lalu lintas, tak kenal kompromi, mungkin begitulah kata yang tepat ditempelkan di mobil ichiro milik andi wenas. Setiap pelanggar lalu lintas yang ia temui di jalan raya langsung ditabrak dengan mobil ichiro kebanggaanya tanpa kompromi plus diteriaki dengan berbagai kata cacian mulai dari goblok sampai anjing. Ada puluhan video milik andi wenas ini di akun youtube miliknya. Rata-rata memang video mobiil ichironya lagi nyremet pengguna jalan lain yang melanggar lalu lintas. Tapi kalau dilihat2 sih sebenarnya pengguna jalan lain juga gak terlalu melanggar lah, kalau andi wenas sedikit mengalah bisa tidak harus dengan menabrak. Tapi mungkin tipikal andi wenas ini memang demikian adanya. Tak ada kompromi.

Kasus ichiro andi wenas ini menjadi ramai setelah Andi Wenas, pemilik mobil Suzuki Vitara putih dengan pelat nomor B 2566 DP yang dituding telah berlaku arogan dengan menabrak sebuah mobil Toyota Avanza di Bandung hingga penyok oleh seorang member kaskus.

Kenapa Andi Wenas Beri Nama Mobilnya Ichiro?
Hubert Andi Wenas menggunakan mobilnya yang dimodifikasi untuk menindak pengendara lalu lintas yang nakal. Mobil itu diberi nama Ichiro. Apa sebetulnya makna di balik penamaan tersebut?

"Jadi sebenarnya yang beri nama Ichiro itu mantan istri saya. Saya berterima kasih kepada mantan istri saya, beliau yang beri nama tersebut, sampai sekarang saya terima saja," kata Andi saat jumpa pers bersama polisi di Gedung Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (4/2/2015).

Andi hingga kini tak tahu apa arti Ichrio. Dia hanya memakai nama itu sebagai julukan saja, terutama untuk para penonton videonya di YouTube.

"Jadi di YouTube juga saya kasih nama Ichiro saja," terangnya.

Ichiro berasal dari bahasa Jepang. Biasanya, istilah itu digunakan untuk penamaan orang Jepang, khususnya laki-laki. Di situs ourbabysname.com, Ichiro diartikan sebagai anak pertama.

Keberadaan Ichiro membuat heboh di media sosial. Andi Wenas menampilkan aksinya di jalanan ketika sedang menindak para pelanggar lalu lintas. Ada yang ditabrak langsung, ada juga yang didorong hingga mundur dari jalurnya. Aksi Ichiro menimbulkan pro kontra. Sebagian masyarakat ada yang setuju, namun sebagian lagi menyayangkannya karena main hakim sendiri.
http://news.detik.com/read/2015/02/04/182615/2823799/10/kenapa-andi-wenas-beri-nama-mobilnya-ichiro

====red====
VIVA.co.id - Andi Wenas, pengemudi mobil Suzuki Vitara yang sempat menggegerkan dunia maya melalui aksi-aksinya menabrak para pelanggar lalu lintas di jalan, akhirnya menyesali dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya.

Ia juga meminta maaf kepada kepolisian dan masyarakat karena ia dan mobil yang dijuluki 'Ichiro' itu telah merepotkan banyak pihak.

Pernyataannya itu disampaikannya di Pos Lantas Pancoran, Jakarta Selatan, pada Selasa sore 4 Februari 2015.

"Saya juga meminta maaf kepada masyarakat yang merasa terganggu oleh perbuatan saya, yang telah saya upload di Youtube," kata Andi, kepada wartawan.

Selain memohon maaf, Andi berharap agar masyarakat juga bisa mengambil hikmah dari kejadian tersebut.

"Ke depannya saya berharap dengan kejadian ini dapat menjadi pembelajaran bagi masyarakat dan kita  semua, agar dapat tertib dan teratur berlalu lintas," ujar dosen salah satu perguruan tinggi swasta di Jakarta itu.
Seperti diketahui, aksi eksentrik dilakukan seorang pengendara Suzuki Vitara berkelir putih yang mobilnya disulap menjadi berpenampilan off-road. Para netizen, ramai membicarakannya, bukan karena modifikasi mobil tersebut, melainkan perilaku buruk sang pembesut Vitara berpelat B 2566 DP itu di jalanan.

Diketahui, mobil Vitara putih yang diketahui dikendarai oleh Andi Wenas itu kerap menghakimi dengan caranya sendiri kepada para pengendara jalan, baik itu pengendara motor, atau mobil yang melanggar lalu lintas.

Pengendara Ichiro, saat menemukan pelanggar lalu lintas selalu memarahi para pengendara dengan kata-kata umpatan kasar. Bahkan, sebuah mobil Metro mini yang akan memutar balik di suatu jalan Jakarta juga ikut ditabraknya.

====red=====
 Jakarta - Mendahului mobil lewat bahu jalan tol merupakan pelanggaran, tetapi masih banyak pengendara yang melakukannya. Ichiro pernah 'menindak' mobil yang mencoba menyalip lewat bahu jalan tersebut.

Aksi ini terekam dalam video berdurasi 2 menit 17 detik yang diupload di Youtube di akun Andi Wenas pada April 2013 lalu. Video ini berjudul 'Ichiro vs stupid car 05' diambil di sebuah ruas tol. Pada video ini pengendara yang mengemudikan Ichiro berkomentar mengenai banyaknya kendaraan yang mendahului menggunakan bahu jalan tol.

Saat video itu diambil terlihat kondisi ruas jalan tol lumayan padat. Pengendara yang tak sabar akhirnya berjalan di bahu tol, bagian jalan yang seharusnya untuk kondisi darurat. Saat itulah sebuah mobil mencoba mendahului Ichiro dari bahu tol, namun Ichiro tak memberi jalan dan langsung memepet mobil tersebut. Akibatnya kaca spion mobil biru yang mencoba mendahului itu tersenggol Ichiro.

Begitu senggolan terjadi, mobil yang mendahului memakai bahu tol langsung menghentikan kendaraannya. Sedangkan Ichiro terus melaju.

Beberapa orang yang menyaksikan video ini mendukung aksi Ichiro, namun ada juga yang menghujatnya. Misalnya saja Saleh yang sangat setuju dengan aksi Ichiro. 'Saya sangat setuju dengan tindakan Ichiro, sayang mobil gue bukan off road. Gue slalu mau nabrak mobil yang ugal-ugalan di tol dan motor yang selalu lawan arus dan langgar lampu merah'.

Sedangkan Henhen Utomo mengecam aksi Ichiro. "Anda perlu tes kejiwaan Pak," tulisnya dalam komentar di Youtube.


Berdasar tampilan di Youtube dan Facebook, Ichiro adalah nama sebuah mobil off road yang dikemudikan oleh seseorang. Ichiro beberapa kali memberi 'pelajaran' kepada pengendara lalu lintas yang melanggar peraturan. Aksi Ichiro menjadi pembicaraan di media sosial.

Ichiro merupakan kendaraan berwarna putih yang sudah dimodifikasi menjadi kendaraan off road. Ban mobil ini sudah diganti dengan roda berukuran besar. Bempernya juga sudah dimodif sehingga lebih kokoh, kuat dan tahan benturan.

Mobil ini juga sudah dipasangi beberapa lampu tambahan di dekat lampu utama bagian depan. Pada bagian belakang juga terdapat ban serep berukuran besar. Tampang 'sangar' Ichiro ini bisa dilihat di video Youtube dengan judul 'Ichiro vs stupid car 07'. Mobil ini memiliki nomor polisi B 2566 DP.

Pada video berdurasi 52 detik ini, mobil Ichiro sempat menyerempet sebuah mobil silver di jalan yang lancar. Penyebabnya, mobil silver ini tiba-tiba saja melewati garis pembatas jalan sehingga menabrak bagian depan Ichiro. Namun dari video itu tak terlihat kerusakan berarti dari mobil Ichiro. Bemper mobil ini hanya tergores di bagian kirinya.

Ichiro juga sempat ditabrak di bagian belakang pada September 2014 lalu. Namun Ichiro tidak mengalami kerusakan yang berarti. Padahal mobil sedan silver yang menabraknya hancur di bagian kap depannya.

Aksi Ichiro diunggah di Youtube oleh Andi Wenas. Namun belum diketahui apakah Andi Wenas adalah pemilik/pengendara Ichiro. Pesan yang dikirimkan detikcom lewat Facebook maupun email kepada Andi Wenas belum direspons.


Berikut ini Kumpulan Aksi Videonya di Youtube