Cara Cepat Turunkan Berat Badan


Olahraga dan minum teh hijau, cara cepat turunkan berat badan.
Siapa yang tidak ingin mempunyai berat badan yang ideal dan ramping? Selain menyehatkan, tentu saja akan terlihat sedap untuk dipandang. Sayangnya, usaha menurunkan berat badan seringkali menemui kendala. Entah karena semangat yang tiba-tiba patah atau hasil akan penurunan berat badan yang tidak kunjung turun.

Namun sebuah penelitian yang dilansir dari dailymail.co.uk menemukan cara sederhana nan mudah yang bisa Anda terapkan untuk menurunkan berat badan. Cara tersebut adalah dengan minum teh hijau yang dikombinasikan dengan olahraga.

"Kami melakukan serangkaian tes pada beberapa orang yang mengalami masalah dengan berat badan mereka. Kami memberikan pil yang didalamnya terdapat ekstrak teh hijau. Dan hasilnya mereka yang rajin mengonsumsi pil ini mengalami pembakaran lemak dengan cepat dibandingkan dengan mereka yang tidak minum atau mengonsumsi teh hijau," terang Dr Justin Roberts dari Anglia Ruskin University. "Bahkan teh hijau juga membuat mereka lebih berenergi saat berolahraga. Kecepatan lari mereka meningkat hingga menjadi 22,4 km dalam waktu 4 minggu. Tentu saja hal tersebut berdampak besar pada penurunan berat badan."

Tertarik untuk mencobanya?
Tip : Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, disarankan untuk menyeduh teh, daripada menggunakan kantong teh. Hal ini tidak hanya menambahkan rasa, tapi juga memungkinkan pelepasan antioksidan lebih banyak.

Khasiat Manfaat rutin minum teh Hijau setiap hari

Manfaat teh hijau bagi kesehatan
Berikut ini daftar lengkap tentang manfaat minum serta penggunaan teh hijau bagi kesehatan. Baca terus untuk mengetahui lebih banyak, untuk mengetahui alasan kuat untuk pindah ke minuman sehat satu ini:
1 . Mengontrol Berat Badan (pelangsing tubuh) : Obesitas adalah salah satu masalah terbesar diseluruh dunia saat ini. Gaya hidup yang dikombinasikan dengan kebiasaan makan junk food dan beberapa minuman dapat menyebabkan beberapa komplikasi yang berhubungan dengan obesitas,  seperti penyakit jantung, sleep apnea, diabetes, hipertensi dll . Untuk mencegah hal ini terjadi pada kita, memasukkan teh hijau dalam diet sehari-hari kita akan sangat membantu.

Seperti disebutkan sebelumnya, teh hijau mengandung antioksidan alami, yang dikenal dengan polifenol katekin. Bahkan, teh hijau mengandung sepuluh kali jumlah antioksidan yang bisa kita dapatkan dari buah-buahan dan sayuran.

Para ilmuwan telah mengidentifikasi enam jenis katekin dalam teh hijau salah satunya adalah epigallocatechin gallate (EGCG) . EGCG dalam teh hijau ini akan meningkatkan metabolisme tubuh manusia, sehingga mengintensifkan tingkat oksidasi lemak dan mengubahnya menjadi kalori, yang pada akhirnya membantu menurunkan berat badan. Teh hijau juga akan mendetoksifikasi tubuh dan menekan nafsu makan, sehingga bisa mencegah keinginan makan berlebih.

2 . Menyegarkan nafas : Hal ini karena teh hijau akan menghambat pertumbuhan bakteri dan virus yang menyebabkan penyakit gigi. Bakteri juga merupakan penyebab utama bau mulut. Yang perlu Anda lakukan adalah mencuci mulut Anda dengan konsentrasi tinggi teh hijau, dan itu akan menyegarkan mulut Anda secara langsung.

Teh hijau juga bisa membantu untuk mengurangi peradangan gusi. Anda juga dapat membuat pasta gigi dari cairan daun teh hijau dan dicampur dengan satu sendok teh baking soda. Hal ini tidak hanya akan membantu mengurangi peradangan gusi, tetapi juga akan mencegah pertumbuhan plak pada gigi Anda .


3 . Mengurangi Kolesterol : Tingginya kadar kolesterol dalam tubuh bisa menimbulkan risiko kesehatan Anda, terutama penyakit jantung dan stroke. Teh hijau mengandung tanin yang telah dikenal menurunkan kolesterol secara alami dalam tubuh. Tanin membantu mengurangi kolesterol LDL (low-density lipoprotein) dalam tubuh. LDL juga dikenal dengan ” kolesterol jahat ” , karena dapat menyebabkan plak di arteri, sehingga menyebabkan penyumbatan.

Studi ilmiah juga telah menunjukkan bahwa katekin akan mengurangi penyerapan kolesterol dalam usus, sehingga membantu mengurangi masalah kolesterol tinggi. Selain itu Anda juga harus menghindari makanan yang berkolesterol tinggi selain minum teh hijau secara teratur.

4 . Kulit yang sehat : Sejumlah penelitian yang telah dilakukan mengambil kesimpulan positif yang berkaitan dengan manfaat teh hijau untuk kulit.

Anti oksidan juga bermanfaat bagi kulit, dan itu banyak terdapat dalam teh hijau. Teh hijau juga mengandung sejumlah senyawa yang membantu kulit menjadi bercahaya, dan manfaat ini bisa diperoleh dari meminumnya atau  penggunaan topikal. Formulasi kosmetik yang mengandung teh hijau adalah pilihan yang baik,  karena hal ini akan mengurangi kerusakan akibat sinar matahari. Polifenol dalam teh hijau dikenal dapat memperlambat munculnya tanda-tanda penuaan .

Campur 100 gram teh hijau dan setengah liter air, dan diamkan selama 30-40 menit pada suhu kamar. Setelah itu saring cairan dan simpan di dalam lemari es. Anda dapat menggunakan campuran ini untuk menyegarkan wajah setelah melewati hari yang panjang, mengobati ruam ringan, dan mengobati luka bekas panas matahari. Ini juga akan membantu Anda untuk  membersihkan jerawat dan mencegah datang kembali .

Daun teh hijau juga dapat digunakan sebagai exfoliator. Campur 3 sendok teh yogurt dengan 1 sendok air daun teh hijau dan perlahan untuk memijat wajah , setelah itu biarkan selama 5 menit. Selesai kemudian Cuci dengan air hangat . Proanthocyanidins oligomer adalah salah satu antioksidan yang banyak ditemukan dalam teh hijau, yang membantu memperlambat proses penuaan dini.

5 . Mengurangi reaksi alergi : EGCG yang ditemukan dalam teh hijaumenghasilkan histamin dan imunoglobulin, yang merupakan senyawa yang termasuk menghasilkan respon terhadap alergi. Dengan demikian hal ini akan membantu menghentikan reaksi dari alergen tertentu.

6 . Mengelola Diabetes : Teh hijau juga membantu memanajemen diabetes tipe II,  karena mengandung anti oksidan alami yang menghambat sekresi enzim yang dikenal dengan  alpha – glucosidase, yang pada akhirnya akan memperlambat penyerapan glukosa dalam darah. Demikian hanya sedikit insulin yang diperlukan untuk mengelola glukosa dalam darah. Teh hijau juga dapat membantu meningkatkan toleransi glukosa pada orang sehat.

7 . Mengelola Tekanan Darah : Teh hijau mengandung kafein, dimana diketahui tidak baik bagi penderita hipertensi. Tetapi karena persentase kafein teh hijau yang sangat rendah, maka efek positif secara keseluruhan pada  jantung . Hal ini membantu mengelola diabetes dan kolesterol, sehingga tekanan darah tinggi ikut terkendalikan.

8 . Pencegahan agregasi platelet : Antioksidan Flavonoid dalam teh hijau telah dikenal bisa mencegah agregasi platelet ( yang merupakan faktor pemicu penyakit kardiovaskuler). Dengan demikian, asupan teh hijau mungkin bermanfaat bagi pasien yang terkena penyakit jantung koroner. Bahkan, penelitian menjelaskan bahwa teh hijau bisa mengurangi angka kematian akibat penyakit kardiovaskular pada pria dan wanita.

9 . Mencegah Osteoporosis : Kepadatan tulang yang rendah adalah masalah umum wanita, terutama setelah menopause. Osteoporosis menyebabkan tulang-tulang menjadi lemah dan rapuh, dan menyebabkan peningkatan risiko fraktur. Kandungan fluoride yang tinggi dalam teh hijau akan membantu menjaga tulang yang kuat dan memperlambat kerusakannya, sehingga mengurangi kemungkinan terkena masalah seperti osteoporosis.

10 . Menyembuhkan Penyakit Perut : Kemampuan teh hijau menghancurkan bakteri tidak hanya membuatnya menjadi antiseptik, tetapi juga membantu mencegah penyakit perut yang umum seperti infeksi keracunan makanan dll. Namun tidak dianjurkan mengkonsumsinya secara berlebihan, karena tanin dalam teh hijau dikenal bisa meningkatkan sekresi asam di lambung.