Deretan Jet Mewah Pesohor Dunia, Abramovich Hingga Tom Cruise

Para pesohor dunia memiliki mobilitas tinggi. Sehingga, mereka memerlukan jet pribadi, agar tak repot-repot memesan tiket dan bisa terbang kapan pun mereka mau. 
 
“Penerbangan jet pribadi populer di kalangan selebriti kelas atas,” tutur Adam Twidell, CEO PrivateFly, sebagaimana dikutip Dream dari Daily Mail, Jumat 16 Januari 2015.
Dengan jet pribadi, para pesohor kaya ini tak perlu bergantung pda jadwal penerbangan komersial. Mereka bisa memiliki waktu yang fleksibel, sesuai dengan kebutuhan.

“Anda bisa memilih waktu untuk terbang, mengendarai pesawat sebelum lepas landas, dan menggunakan kabin sendiri.”

Dan pesawat para pesohor-pesohor itu bukan sembarangan. Mereka mendesain bagian interior pesawat sesuai dengan keinginan. Tentu saja, harga pesawat-pesawat pribadi itu sangatlah mahal.

Berikut ini jet-jet pribadi milik sejumlah pesohor dunia, mulai Roman Abramovich, John Travolta, Tom Cruise, dan selebritis lainnya:

Harrison Ford dan Pesawat Jet Canggihnya.jpg

Harrison Ford
Aktor Hollywood ini sudah lama aktif dalam dunia penerbangan. Bintang Star Wars dan Indiana Jones ini memiliki kualifikasi sebagai pilot dan memiliki total delapan pesawat.
Salah satu pesawat Harrison Ford adalah Cessna 680 Sovereign. Harganya ditaksir mencapai US$ 18 juta atau sekitar Rp 226,6 miliar. Pesawat bercat hijau itu memiliki 9 kursi, dengan kapasitas maksimum 12.
Jet ini mampu terbang dengan jarak jauh, sehingga dijuluki pesawat antarbenua. Kecepatannya mencapai 848 kilometer perjam, dengan ketinggian 47.000 kaki atau 14.000 meter.
Harrison Ford memang suka dengan dunia penerbangan. Bagi dia, terbang sama indahnya dengan mendengarkan musik yang indah. “Terbang seperti musik yang bagus. Saya suka mesin, saya suka komunitas penerbangan,” kata dia.

Roman Abramovich Pesawat Jet Anti Rudal Triliuner RUSIA.jpg

Roman Abramovich
Triliuner asal Rusia ini memiliki pesawat Boeing 767-300. Julukannya “The Bandit”. Harganya ditaksir mencapai US$ 83,6 juta atau sekitar Rp 1 triliun lebih. Sementara, Abramovich menghabiskan sekitar Rp 1 miliar untuk mengecat jet pribadinya ini.
Jet pribadi pemilik klub sepak bola Chelsea ini dilengkapi sejumlah perangkat keamanan canggih. Salah satunya sistim untuk menghindari rudal udara. Alat ini sama dengan yang dipasang pada pesawat Air Force One, yang menjadi tmpangan Presiden Amerika Serikat.
Jika dipakai untuk penerbangan komersial, pesawat jenis ini berkapasitas 350 penumpang. Namun Abramovich merombaknya menjadi beberapa ruagan dengan interior mewah, kelas VIP.
Pesawat Abramovich ini memiliki ruang jamuan berkapasitas 30 orang, lengkap dengan kursi dan meja makan. Ada pula ruang rapat, kamar tidur utama, kamar mandi mewah dengan shower, dan ruang tamu yang luas.
Fitur mewah lainnya termasuk interior cokelat dan bahkan unsur emas yang terhampar di seluruh dekorasi.
Pesawat ini diklaim menjadi salah satu pesawat teraman di dunia. Boeing 767-300 ini paling sering terlihat diparkir di Harrods Aviation di Bandara Stansted, dekat London.

donald-trump-dan-pesawat-rp-12-triliun.jpg

Donald Trump
Maestro real estate ini sangat paham bagaimana terbang dengan gaya. Pesawat Boeing 757 miliknya disulap menjadi burung besi mewah.
Pesawat yang ditaksir berharga US$ 95,8 juta atau sekitar Rp 1,2 triliun ini dilengkapi tempat tidur ganda, lounge yang luas dengan sofa, aksen emas, dan bahkan kamar mandi marmer.
Trumps menggunakan pesawat ini untuk kepentingan keluarga maupun bisnis.

deretan artis tip dan pesawat bombardier.jpg

Oprah Winfrey, Celine Dion, Steven Spielberg
Sejumlah artis kelas atas Hollywood memakai pesawat Bombardier Global Express XRS. Oprah Winfrey, Celine Dion, dan Steven Spielberg, merupakan sejumlah pesohor Hollywood yag memakai pesawat keluaran perusahaan Kanada ini.
Pesawat ini populer karena dikenal memiliki jangkauan yang sangat jauh. Bombardier Global Express XRS merupakan pesawat `sempurna` bagi mereka yang supersibuk.
“The Bombardier Global Express adalah pelopor jet berkabin besar dengan jangkauan jauh ketika diluncurkan pada tahun 1993,” kata Twidell. Pesawat jenis ini hadir dalam sejumlah varian, termasuk XRS.
Ruang kabin yang luas dengan interior terbuat dari kulit membuat nyaman setiap penumpangnya. Kapasitasnya delapan sampai 14 penumpang. Pesawat dilengkapi kamar mandi dan dapur yang lengkap dengan desain mewah.
Jet ini didukung oleh mesin ganda buatan Rolls-Royce BR710, dan dapat mencapai ketinggian maksimum 51.000 kaki. Jika tangki bahan bakar full, pesawat ini mampu terbang hingga 16 jam tanpa memerlukan pengisian bahan bakar.