Bripda Taufik Jangan Seperti Norman Kamaru

Jakarta. - Jadi terkenal, Bripda Taufiq diminta tak seperti Norman Kamaru. - Merdeka.com - Dua hari ini Bripda Taufiq buruan awak media baik lokal sampai nasional. Dalam waktu singkat sosoknya pun menjadi terkenal di penjuru Indonesia. Sampai-sampai Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama terkesan dan membelikan motor untuk Bripda Taufiq.
Kisah nyata Bripda Taufiq, tinggal di rumah bekas kandang sapi

Menyadari dirinya menjadi sorotan publik, Bripda Taufiq tidak ingin menjadi kacang yang lupa kulitnya. Meski sudah menjadi terkenal, dia tetap berkomitmen menjadi seorang polisi.

"Insya Allah saya akan tetap jadi diri saya sendiri, Bripda Taufiq," katanya pada wartawan, Kamis (15/1).

Sebelumnya fenomena polisi yang mendadak terkenal juga terjadi pada Briptu Norman Kamaru. Saat itu Norman banyak mendapatkan undangan dari berbagai media dan tayangan televisi. Sampai akhirnya dia memutuskan keluar dari Polisi dan menempuh karir sebagai artis.

Melihat fenomena tersebut, pimpinan dan teman-temannya berkali-kali menasihati Bripda Taufiq untuk tetap setia pada kepolisian. Sebagai pimpinan Bripda Taufiq, Wadir Sabhara Polda DIY, AKBP Pri Hartono menasihati Bripda Taufiq untuk tetap menjadi dirinya sekarang ini.

"Kamu jangan lupa daratan, jangan sampai kamu meninggalkan seragam mu. Ingat, karena seragam ini kamu bisa menjadi seperti sekarang ini, jangan jadi kacang lupa kulit," katanya pada Bripda Taufiq di depan wartawan.

Mendengar nasehat tersebut, Bripda Taufiq pun berjanji tidak akan berubah. "Siap ndan! Saya janji nggak akan begitu. Insyaallah ndan!" serunya.

Salah seorang seniornya, Bripda Pirsa pun turut menasihati Taufiq. "Saya cuma pesan, jangan sampai kamu berubah, jangan sampai kamu keluar, tetaplah jadi Bripda Taufiq," ujarnya.

"Iya mbak," jawab Bripda Taufiq singkat.

Nama Bripda Taufiq mulai menghiasi berbagai media setelah institusinya Polda DIY mengetahui bahwa dia tinggal di kandang sapi. Dia tinggal di sana sudah dua tahun bersama dengan ayah dan tiga adiknya.