Berniaga Kini Resmi Ikut Kakaknya Toko Bagus

Sebelumnya informasi yang awal ketik di bulan november 2014 Indonesia bakal mati gaya buat posting jual beli karena kedua website besar seperti TokoBagus.com sudah milik Olx.co.id dan kini resmi Berniaga.com juga sudah resmi.http://greenlookme.blogspot.com/2014/11/berniaga-mengikuti-toko-bagus-untuk.html


Apa itu OLX.co.id?
OLX.co.id (sebelumnya Tokobagus.com) merupakan situs online classified terbesar di Indonesia. OLX Indonesia menyediakan media yang mudah, cepat dan gratis bagi para penjual untuk memasang iklan dan sekaligus bagi pembeli untuk mencari beragam produk barang bekas dan barang baru untuk kebutuhan sehari-hari. 

Penghasilan Olx Toko Bagus dan Berniaga Dari Mana? – Mungkin kita pernah bertanya-tanya dalam hati, situs-situs tersebut dapat keuntungan dari mana. Sekilas tidak ada iklan yang menempel di kedua web tersebut. Malahan yang ada adalah situs tersebut menyediakan layananan pasang iklan baris gratis. Semua orang bisa mempromosikan produknya tanpa dipungut biaya sepeserpun, sampai barang laku terjual tetap tidak dimintai biaya.
Padahal, sudah tidak diragukan lagi bahwa kedua web tersebut gencar sekali dalam melakukan promosi baik secara online maupun offline. Lihat saja iklan toko bagus atau olx dilayar televisi? Pasti setiap hari selalu muncul iklan nya. Punya barang bekas nggak terpakai? Jual aja di olx.co.id Itulah sedikit petikan yang diambil dari iklan olx. So, bisa dipastian pengeluaran biaya untuk promosi web juga tidak sedikit.

Apalagi mereka adalah salah satu situs besar di Indonesia. Tentu memerlukan space yang besar dan juga butuh bandwith bulanan yang besar. Sehingga bisa dipastikan bahwa biaya sewa hosting dan domain nya juga tidak kecil tiap tahun nya. Blog saya cara-ririn.com ini saja harus bayar sewa hosting dan domain sebesar Rp 500 ribu per tahun. Padahal traffic nya kecil. Apalagi kedua situs tersebut yang punya traffic raksasa? :D 

Nah, daripada anda penasaran untuk mengetahui Penghasilan Olx Toko Bagus dan Berniaga Dari Mana?. Mari kita buka rahasia bersama-sama. Informasi ini saya peroleh dari beberapa situs berita online, situs forum, dan beberapa website dan blog.
Situs Olx Toko Bagus dan Berniaga sebenarnya mereka bukan situs biasa. Atau mungkin blog pribadi yang dikelola oleh seorang diri, individu. Web dikelola oleh tim yang solid dan sudah jadi sebuah perusahaan. Dalam dunia bisnis biasanya ada investor yang memberikan dana untuk kelangsungan bisnis nya. Tapi untuk kedua situs tersebut saya belum tahu apakah punya investor atau tidak. Yang jelas, situs besar orientasi utama nya adalah bagaimana bisa menguasai pasar dan mendominasi di internet. Orientasinya bukan untuk cari keuntungan dulu.

Ini kebalikan dari mindset bisnis kita, para blogger pemula Indonesia. Yang mana kita selalu punya motivasi ngeblog di awal untuk mendapatkan uang, katakanlah seperti ikut program Iklan PPC Google AdSense. Sehingga traffic dan popularitas blog dipikir belakangan hehe
:D
Namun, secara kasat mata bahwa situs Olx Toko Bagus dan Berniaga sebenarnya mereka menyediakan layanan iklan premium. Mungkin dulu juga mendapat kuntungan dari verified member. Tapi sekarang sepertinya sudah tidak ada lagi sistem tersebut. Iklan premium tersebut bernama Promo Point. Seperti apa sih sistem promo point ini? Kalau secara gampang nya adalah pasang iklan premium. Bentuk iklan nya sama dengan iklan baris gratis lainnya. Yang membedakan adalah label dan tampilan iklan nya.