Tips Iklan Online


Beriklan itu punya target beda beda, jadi tentukan target mu sebelum memulai. misalnya

1. target traffic ni sebagai contoh berita berita online, contoh nyata biasanya di fb sebelah kanan banyak banget, judul nya sering bombastis bahkan kadang gak sesuai dengan isi. target mereka traffic, sebisa mungkin mencari traffic paling murah atau viral. gak ada tujuan konversi karena memang tujuan nya bukan untuk mencari konversi

2. Branding target nya juga bukan mencari konversi secara langsung, biasanya mereka punya target tersendiri entah berapa % dari keuntungan nya. mencari keuntungan dalam jangka waktu yang panjang. contohnya misalnya iklan sampo di tepi jalan raya, orang yang melihat iklan tidak otomatis kepalanya jadi gatel gatel dan terus keramas, tapi menancapkan merk mereka di dalam otak, sehingga kalau suatu saat pas mau keramas jadi keinget merk mereka. contoh efek dahsyat dari branding adalah merk aqua, banyak orang yang menyebut air mineral merk lain sebagai aqua palsu

3. repson langsung, ini juga goal nya macet2, ada yg menjaring register baru, email, sms, bbm list dan sebagainya, pilihan ini biasanya yang paling njlimet, karena bukan cpc murah yang di cari (kl make cpc kyk fb ads/adwords) tapibiaya per konversi.kalau iklan online sepertinya wajib menggunakan tracking entah berbayar atau gratis
Target akhirnya sama sama uang, hanya saja cara nya yang beda beda. jadi tentukan goal mu sebelum beriklan