Rahasia Kekuatan Bio Quantum

Bio Quantum belum dikenal secara luas. Namun, pengalaman membuktikan bahwa metode ini sangat ampuh dalam mengatasi berbagai jenis penyakit. Karena itu, muncul pertanyaan, unsure apakah yang menjadi rahasia kehebatan atau kekuatan metode penyembuhan Bio Quantum sehingga ampuh mengatasi berbagai penyakit? Rahasia terletak pada energy yang mengalir di tangan yang ditempelkan di bagian tubuh tertentu sehingga mampu memberikan semua kelainan pada system tubuh dan organ – organ tertentu. Rahasia lainnya adalah pemanfaatan titik – titik akupuntur, sehingga pengobatan ini lebih akurat karena jalur energy akan tepat sasaran menuju ke pusat organ yang bermasalah atau sakit. Berikut ini pemaparan mengenai hal tersebut.

  • Energi Kehidupan yang Menyembuhkan
Energi sebagaimana dipahami dalam metode pengobatan ini adalah hal yang menggerakkan semua unsure dalam kehidupan, termasuk energi manusia. Energi manusia dikenal sebagai chi dalam bahasa Cina dan prana dalam bahasa Sansekerta. Energi tersebut akan mengalir sesuai dengan pikiran , niat, dan iringan doa terapis Bio Quantum. Akhirnya, energy akan mengisi atau melingkupi organ atau wilayah tubuh yang akan disembuhkan.
  • Sentuhan Quantum : Menginspirasi Terapi Bio Quantum
Sentuhan Quantum merupakan metode pengobatan yang ditemukan oleh Richard Gordon, seorang warga Negara Amerika Serikat. Prinsip penngobatan metode ini adalah sentuhan tangan secara ringan lanngsung dibagian tubuh yang sakit. Metode ini sungguh luar biasa karena efek kesembuhan dapat dirasakan langsung oleh pasien yang diterapi.

Metode Sentuhan Quantum ini mendapatkan sambutan yang hangat dan positif dari banyak dokter, praktisi akupuntur dan kiropraktik di berbagai belahan dunia. Kiropraktik adalah metode pengobatan untuk memperbaiki persendian tulang belakang dan saraf terjepit. Metode Bio Quantum juga coco digabungkan dengan teknik penyembuhan lainnya sehingga sangat baik jika dikuasai oleh praktisi kiropraktik, ahli terapi fisik, pelatihan fitness, dan profesi kesehatan lainnya. Dengan Sentuhan Quantum, kegiatan – kegiatan medis lainnya akan mendapatkan kekuatan menyembuhkan maksimal.

Namun Demikian, sejak diperkenalkan kepada khalayak, metode ini tidak luput dari gempuran kontroversi. Bagi orang yang belum pernah mengalami atau terlibat langsung dengan metode penyembuhan ini, akan sulit mempercayai kedahsyatan metode ini. “Bagaimana mungkin hanya dengan disentuh di bagian tubuh tertentu suatu penyakit bias disembuhkan?” Seperti itulah kira – kira kalimat yang dilontarkan. Lain halnya bagi orang yang telah mengalami, merasakan, atau melakukan praktik langsung metode penyembuhan ini, pasti akan mengakui kedahsyatan Sentuhan Quantum.

Napas yang dalam dan panjang merupakan syarat yang diperlukan dalam melakukan Sentuhan Quantum. Napas yang dalam dan panjang mampu mempertahankan eneergi yang mengalir di dalam tubuh. Pernapasan yang dalam dan panjang dimulai dengan menarik napas sampai ke pusar sehingga perut terdorong ke dalam saat merarik napas. Ketika paru – paru sudah penuh dengan dengan udara yang baru, mulailah udara yang berada di dalam paru – paru dikeluarkan. Paru – paru yang telah penuh dengan udara ditandai dengan terangkatnya pundak sebagian besar orang bernapas dangkal dan umumnya menggunakan “dada atas”. Adapun bernapas yang baik adalah dengan menggunakan hidung, bukan mulut. Namun demikian, jika volume udara yang diperlukan sangat besar, bernapas bias menggunakan mulut.

Selain napas yang dalam dan panjang, hal lain yang turut mempertahankan aliran energy adalah unsure spiritualis (dalam bentuk apapun kita memahami atau mempersepsikan spiritualitas itu sendiri). Selain itu, unsur spiritualitas juga dapat menambah dimensi kekuatan dari energy yang mengalir di dalam tubuh. Kedahsyatan metode penyembuhan Sentuhan Quantum inilah yang mendasari metode pengobatan Bio Quantum.

Sifat dari energy adalah mengalir mencari tempat yang kosong atau lemah. Begitu pula saat telapak tangan yang berisi energy ditempelkan di bagian tubuh. Medan energy akan mengalir menuju tempat yang lemah atau sakit. Tidak heran jika kita berniat mengobati suatu penyakit tertentu, ternyata ada penyakit lain yang turut sembuh walaupun pada saat itu tidak berniat diobati. Misalnya, kita berniat mengobati batuk, tetapi juga memiliki keluhan lain seperti sakit di bagian bahu. Selain batuk yang sembuh, keluhan sakit di bahu juga turut hilang. Hal ini karena sifat dari energy yang cenderung akan mengisi “tempat” yang lemah atau sakit.
Sama seperti yang dipahami dalam Sentuhan Quantum, di dalam Bio Quantum, di dalam Bio Quantum pun energy bias diarahkan atau mengalir sesuai dengan pikiran. Hal ini karena energy dan pikiran merupakan gelombang yang memiliki sifat mengalir. Namun, dalam praktik Bio Quantum pikiran tidak perlu mengarahkan energy karena akan masuk dan mengalir dengan sendirinya dalam lintasan meridian menuju pusat rasa sakit.
  • Titik Akupuntur, Gerbang Menuju Pusat Penyakit
Dibandingkan dengan Sentuhan Quantum, metode Bio Quantum lebih efisien karena telapak tangan menyentuh bagian titik tubuh yang dikenal dalam ilmu akupuntur. Dalam ilmu akupuntur, titik – titik tersebut pada sebuah lintasan meridian yang terbesar di seluruh tubuh, dari kaki, perut, tangan, kepala, mata, hingga telinga. Pada lintasan meridian tersebut mengalir energy vital (chi), sehingga dengan sudah terbentuk pola lintasan energy tersebut, energy yang masuk melalui telapak tangan akan menuju pusat penyakit.

Di dalam ilmu akupuntur, istilah meridian merupakan hal yang paling banyak disebut sehingga menjadi pelajaran pokok yang harus dikuasai. Meridian adalah sebuah system saluran yang menghubungkan antara beberapa organ tertentu, seperti organ jantung dengan usus halus, paru – paru dengan usus besar, ginjal dengan kandung kemih, liver dengan kantong empedu, limpa dengan lambung, dan tri pemanas selaput jantung. Lintasan meridian membentuk pola membujur dan melintang menyerupai sebuah jala yang teratur.
Meridian umum melintas sejajar di abgian kiri dan kanan tubuh (simetris). 

Jumlahnya terdiri dari dua belas meridian, yaitu meridian paru – paru, meridian lambung, meridian limpa, meridian jantung, meridian usus kecil, meridian kandung kemih, meridian ginjal, meridian selaput jantung, meridian tri pemanas, meridian kantong empedu, dan meridian hati. Tri pemanasan adalah organ bayangan yang berfungsi untuk mendistribusikan cairan hasil metabolism makanan dan minuman dengan bantuan energy vital. Organ bayangan ini juga berfungsi untuk mengolah seluruh cairan tubuh dan membuang cairan yang tidak berguna.
Bio Quantum Iskandar Ali
ILUSTRASI SISTEM PERJALANAN MERIDIAN
Selain meridian atau titik umum, terdapat titik istimewa dan titik nyeri. Titik nyeri adalah lokasi yang berhububgab denngan rasa sakit yang dipijat akan melancarkan pendarahan darah di lokasi tersebut. Sementara itu, titik istemewa sehingga biasa digunakan sebagai “jalan pintas” agar proses penyembuhan lebih cepat. Letak titik istimewa berada di luar lintasan meridian dan memiliki fungsi khusus. Sementara itu, letak titik nyeri berada di daerah keluhan sekitar lintasan meridian. Ketiga titik –titik tersebut digunakan sebagai titik diagnosa atau titik terapi.

Titik istimewa atau meridian terdiri dari delapan titik, yaitu meridian tu (tu may), meridian ren, meridian cung (cung may), meridian tay (tay may), meridian yin chiao, meridian yin wei, dan meridian yang wei. Perhatikan gambar skema lintasan meridian.