Bio Quantum

 

Perbedaan Bio Quantum dan Sentuhan Quantum :Meskipun menjadi dasar pengobatan Bio Quantum, tetapi terdapat beberapa perbedaan antara Bio Quantum dengan Sentuhan Quantum. Beberapa perbedaan tersebut dapat disimak dalam table berikut ini.



Tabel 1. Perbedaan Sentuhan Quantum dan Bio Quantum

Sentuhan Quantum Bio Quantum
Pengaturan Napas Saat melakukan terapi, napas terapis dilakukan dengan panjang dan dalam.Beberapa teknik pernapasan bervariasi untuk beberapa jenis penyakit. Pengaturan napas ini digunakan selama pengobatan berlangsung. Pengaturan napas hanya digunakan saat mengatasi penyakit tulang atau penyakit berat lainnya. Untuk penyakit lainnya, hanya bernapas seperti biasa atau normal.
Teknik Sentuhan Kombinasi teknik sentuhan dalam Sentuhan Quantum relative lebih sedikit dibandingkan dengan Bio Quantum, yakni teknik kue lapis, tripot, dan jari telunjuk. Kombinasi tekniksentuhan jauh lebih bervariasi, diantaranya kue lapis,tripot, dua jari, telapak tangan tunggal, dan teknik telapak tangan mengepal. Teknik – teknik ini akan dijelaskan pada bab lainnya.
Titik yang Disentuh Titik yang disentuh dalam Sentuhan Quantum adalah di pusat sakit itu sendiri. Misalnya untuk mengatasi sakit perut, titik atau wilayah yang disentuh adalah bagian perut. Hal ini juga berlaku untuk penyakit – penyakit lainnya. Dalam Bio Quantum, titik atau wilayah tubuh yang disentuh mengacupada ilmu akupuntur.Belum tentu sentuhan dilakukan di bagian tubuh yang sakit. Sebagai contoh, untuk kasus penyakittelinga berdengung (tinnitus), titik yang disentuh adalah titik yang Bai. Titik ini terletak di bagian dahi sebelah kiri (diatas alis mata kiri).
Lama Terapi Lama terapi sekitar setengah hingga satu jam Lama terapi lebih singkat, yakni sekitar 15 menit.