Bajaj BBG ala Jokowi dan JK


Bulan Juni 2014 lalu, Jokowi dan Jusuf Kalla naik bajaj BBG ke kantor KPU untuk pengundian nomor urut capres-cawapres. Kedua bajaj yang dianggap bernilai historis itu kini ada di lobi Hotel Tentrem, Kota Yogyakarta.
Tepat pada 1 Juni 2014, Jokowi dan JK naik bajaj Bahan Bakar Gas (BBG) menuju Kantor KPU di Jakarta. Jokowi bahkan sempat menandatangani bajaj berwarna biru tersebut pada acara 'Doa Jokowi Untuk Negeri' yang berlangsung di Taman Ismail Marzuki.

Kini, kedua bajaj tersebut ada di Hotel Tentrem yang berlokasi di Jl AM Sangaji No 72A, Yogyakarta. Traveler bisa melihat bajaj bernomor polisi B 2954 MA dan B 2062 DE di area lobi.

"Saya menilai kedua bajaj ini merupakan kendaraan bersejarah, sebab berperan mengantarkan Jokowi dan JK saat menghadiri pengundian nomor urut di KPU," tutur Chief Executive Officer PT Sido Muncul, Irwan Hidayat dalam rilis yang diterima detikTravel, Selasa (9/9/2014).

Peletakan kedua bajaj itu pada Senin (8/8) pukul 08.08 WIB disaksikan oleh Walikota Yogyakarta, Drs H Haryadi Suyuti. Hadir pula Tantri, vokalis band Kotak yang melakukan foto pre-wedding dengan calon suaminya, Arda.

Hotel Tentrem menjadi salah satu tempat menginap favorit turis di Yogyakarta. Hotel nyaman dengan sentuhan modern dan paduan tradisional Jawa ini punya 274 kamar, berlokasi strategis di tengah kota. Traveler yang menginap di sana kini bisa berfoto di bajaj Jokowi & JK yang terletak di area lobi. Berita dari detik com.