Nama Nama Yang Telah Berjasa Untuk Dunia Internet


Siapa saja sih mereka.? yang berjasa di dunia internet sampai saat ini. Kita dengan mudah mendapatkan informasi informasi di seluruh dunia, internet juga merubah kebiasaan lama seperti membaca berita yang dulunya kalau kita baca lewat koran atau majalah, berbelanja yang dulunya kita harus datang ke lokasinya kini bisa dengan mudah berbelanja melalui online, belajar, membuka peluang bisnis baru atau pekerjaan hanya melalui internet. Kini kita mau tidak mau suka tidak suka harus menggunakan dunia internet yang teknologinya terus selalu diperbaharui. Nah, berikut ini nama nama mereka yang berjasa diantaranya :


Vint Cerf Dan Bob Kahn – Bapak Internet
Merekalah yang menciptakan TCP/IP, sebuah bahasa yang digunakan komputer untuk berbicara satu sama lain dalam suatu jaringan. karena ciptaan mereka, dunia mengenal internet dan bisa berbagi informasi. Kita mampu memangkas jarak kita dari tempat manapun didunia ini, asalkan terhubung melalui internet.

Tim Berners Less – Penemu WWW

www adalah singkatan dari World Wide Web, dialah yang menulis halaman Web pertama dan server pertama. Dialah yang bertanggungjawab atas milyaran profesi web desainer, developer, dan programmer yang ada di dunia. Tidak sekedar menemukan cara berkomunikasi dalam dunia internet, dia juga tetap mempertahankan standar untuk web dan terus menyempurnakan desain temuannya sebagai direktur dari World Wide Web Consortium (W3C).


Ray Tomlinson – Bapak Email

Coba anda bayangkan jika tidak ada email di dunia ini. Berapa banyak kertas yang akan menumpuk di kantor anda dan berapa lama waktu yang anda butuhkan untuk sekedar mengirimkan informasi kepada pelanggan anda? Dengan temuannya, saat ini kita tidak perlu menunggu lama untuk mengirimkan informasi kepada pelanggan kita yang ada di luar benua sekalipun. Hanya dalam hitungan detik pula.


Larry Page dan Sergey Brin – Google

Temuan ini mengatur cara kita mencari sebuah informasi di internet. Google saat ini menjadi halaman nomor 1 yang paling sering dikunjungi. Bahkan beberapa pemula pengguna internet menganggap bahwa internet adalah Google, dan Google adalah internet. Alias semua yang kita cari bisa didapatkan oleh Si Mbah Google ini.

Bill Gates – Microsoft

Mendirikan perusahaan perangkat lunak bernama Microsoft membuat Bill Gates menjadi populer. Sebab produk yang dihasilkan, yakni Microsoft bisa dibilang sebagai nomer satu di kelasnya. Dengan Windows sebagai operating system dan Office sebagai program perkantoran, Bill Gates benar-benar merubah cara seseorang dalam melakukan pekerjaan seperti menulis surat, membuat laporan, dan lain-lain.

Jarkko Oikarinen – IRC

Chatting adalah sebuah kegiatan percakapan real time menggunakan jalur internet. Jarkko Oikarinen adalah pengembang dari IRC sebagai alat online chatting. IRC mulai tenar saat Irak menginvasi Kuwait. Saat itu sinyal radio dan TV diblokir pada tahun 1991. Berkat IRC, jalur informasi baru telah berhasil mengirimkan hal-hal penting meskipun radio dan TV diblokir.
Internet Relay Chat is text-based Internet-wide multi-user communication system, where discussions are organized into channels. The popularity of IRC is based on the fact that the IRC networks consist of servers linked to each other. The users then may connect to any server and join world-wide discussion channels send messages to users on any other server. For further, possibly more up-to-date, technical information, type IRC to your favourite web search engine.
Jarkko Oikarinen started Internet Relay Chat, IRC, in 1988. With the help of at least hundreds of volunteers during the last ten years IRC has become as one of most widely used services in Internet.
The Dvorak Award was granted to Jarkko Oikarinen in 1997 for developing IRC.

A Special Recognition Award (so-called mini-millennium) was granted to Jarkko Oikarinen by The Millennium Technology Prize Foundation in 2005 for developing IRC.

IRC Homepage at FUNET contains more information about IRC.

Robert Tappan Morris – Pencipta Virus Worm Pertama

Virus Worm adalah teknik yang cukup unik jika dibandingkan dengan tehnik hacking konvensional, sebab worm dapat bekerja sendiri sesuai dengan kode perintah yang ditulis oleh programmernya. Ciptaan pertamanya secara tidak sengaja telah berhasil menyebabkan kerugian ribuan dolan dan hilangnya produktivitas ketika pertama dirilis pada tahun 80an. Namun jika tanpa kehadiran sebuah musuh untuk dibasmi, internet akan terasa membosankan.

Morris adalah anak dari seorang scientist di National Security Agency yg bernama Robert Morris. Robert adalah pencipta dari Morris Worm. Morris juga dijuliki salah satu hacker legendaris
Worm ini diketahui adalah worm pertama yang menyebar di Internet. Karena aksinya tersebut dia menjadi orang pertama yang dituntut di tahun 1986 dengan UU cyber crime.Para ahli mengatakan sekitar 6000 computer system hancur karena aksi worms tersebut.
Morris sekarang menjadi professor pengajar di MIT Computer Science and Artificial Intelligence Laboratory.

David Filo and Jerry Yang – Yahoo! Inc
Jerry Yang  Bersama dengan sahabatnya David Filo , pada tahun 1990 adalah mahasiswa program doktor di Stanford University. Mereka lebih menyukai kegiatan surfing di Internet, daripada aktifitas dan penelitian program doktor yang mereka tempuh. Mereka mulai mengumpulkan link situs-situs yang menarik. Tidak membutuhkan waktu lama, mereka telah mengkompilasi bookmark list yang besar. List tersebut kemudian  di buat kategori dan sub kategori yang bersifat hirarki. Kemudian mereka memiliki ide untuk memasukannya di web melalui sebuah program database untuk menanganinya, sehingga dapat diakses secara online. Awalnya, yang mengakses ke direktori Yahoo! hanya Yang, Filo, dan beberapa teman dekat mereka di Stanford University. Namun, dari obrolan mulut ke mulut, orang mengakses ke Yahoo! menjadi semakin banyak. Mengetahui bahwa orang yang mengakses ke Yahoo! menjadi sangat banyak, mereka akhirnya menjadikan Yahoo! sebagai bisnis.

Yahoo.com bermain di area web portal,web search engine,mail dan news. Inilah peristiwa bersejarah yang mengawali lahirlah perusahaan besar bernama Yahoo!. Yahoo merupakan singkatan dari Yet another Hierarchical Officious Oracle. Mereka menggunakan nama yahoo karena terinspirasi dari buku karangan Jonathan Swift yang berjudul Gulliver’s Travel. Beberapa waktu kemudian ada perusahaan saus barbeque yang bernama EBSCO industries yang mengklaim bahwa nama yahoo telah terlebih dahulu dipatenkan sebagai merk dagang mereka. Sehingga,untuk membedakannya, Yang dan Filo menambahkan tanda seru (!) dibelakang yahoo. Jadi itulah mengapa kita menemukan tanda seru tersebut di setiap kata yahoo dalam website mereka.

Steve Jobs – Apple

Steven Paul "Steve" Jobs (lahir di San Francisco, California, Amerika Serikat, 24 Februari 1955 – meninggal di Palo Alto, California, Amerika Serikat, 5 Oktober 2011 pada umur 56 tahun) adalah seorang tokoh bisnis dan penemu Amerika Serikat. Ia adalah pendiri pendamping,[11] ketua, dan mantan CEO Apple Inc.[12][13] Jobs juga sebelumnya menjabat sebagai pejabat eksekutif Pixar Animation Studios; ia menjadi anggota dewan direktur The Walt Disney Company pada tahun 2006, setelah pengambilan alih Pixar oleh Disney. Namanya dicantumkan sebagai produser eksekutif dalam film Toy Story tahun 1995.[14]

Pada akhir 1970-an, Jobs, bersama pendiri pendamping Apple Steve Wozniak, Mike Markkula,[11] dan lainnya, merancang, mengembangkan, dan memasarkan salah satu jajaran komputer pribadi pertama yang sukses secara komersial, yaitu seri Apple II. Pada awal 1980-an, Jobs termasuk orang-orang yang pertama kali melihat potensi komersial dari antarmuka pengguna grafis yang digerakkan tetikus PARC Xerox yang kemudian mendorong pembuatan Macintosh.[15][16] Setelah kalah melawan keputusan dewan direktur tahun 1984,[17][18] Jobs mengundurkan diri dari Apple dan mendirikan NeXT, sebuah perusahaan pengembangan platform komputer yang berkecimpung dalam pasar pendidikan tinggi dan bisnis. Pembelian NeXT oleh Apple pada tahun 1996 membawa kembali Jobs ke perusahaan yang ia dirikan bersama, dan ia menjabat sebagai CEO-nya sejak 1997 hingga 2011.

Tahun 1986, ia mengambil alih divisi grafis komputer Lucasfilm Ltd yang kemudian menjadi Pixar Animation Studios.[19] Ia menjadi CEO dan pemegang saham terbesarnya sebanyak 50,1% sampai diambil alih oleh The Walt Disney Company tahun 2006.[3] Karena itu pula Jobs menjadi pemegang saham perorangan terbesar di Disney sebanyak 7% dan anggota Dewan Direktur Disney.[20][21][22][23] Setelah mengundurkan diri sebagai CEO pada 24 Agustus 2011, Jobs terpilih sebagai ketua dewan direktur Apple.

Pada 5 Oktober 2011, Steve Jobs meninggal dunia di California pada usia 56 tahun, tujuh tahun setelah didiagnosis menderita kanker pankreas.[24][25] Pada waktu kematiannya, ia dikenal luas sebagai seorang visioner, perintis dan jenius dalam bidang bisnis, inovasi, dan desain produk, dan orang yang berhasil mengubah wajah dunia modern, merevolusi enam industri yang berbeda, dan "contoh bagi semua kepala eksekutif". Kematiannya ditanggapi secara luas dan dianggap sebagai kehilangan besar bagi dunia oleh para penggemarnya di seluruh dunia.

Michael Hart – Penemu eBook

Dengan karyanya, seseorang yang buta aksara akhirnya bisa mulai belajar membaca buku. Dia menciptakan proyek Gutenberg yang dianggap sebagai perpustakaan elektronik pertama di dunia yang mampu mengubah cara kita membaca.


Peter Thiel – Paypal

Media pembayaran Online paling terkemuka di dunia ini menjadi sesuatu yang berperan penting dalam bisnis online dan perkembangannya. Paypal telah merubah cara kita melakukan pembayaran dari tagihan yang kita terima, tidak perlu melakukan transfer antar bank di benua yang berbeda yang biasanya memakan waktu yang cukup lama. Dengan Paypal, semua bisa terbayar dalam waktu yang jauh lebih cepat, bahkan lebih cepat jika dibandingkan dengan waktu yang anda habiskan untuk membaca artikel ini.


Pierre Morad Omidyar – eBay

Bicara soal internet pasti erat kaitannya dengan bisnis yang terbentuk didalamnya. Termasuk jual beli secara online. Pierre Morad Omidyar adalah inovator pasar online populer pertama. Omidyar berpendapat bahwa sampah seseorang bisa menjadi harta karun bagi orang lain, hal inilah yang melatarbelakangi pembentukan eBay.


Jimmy Wales – Wikipedia

Di bidang pengetahuan, wikipedia sangat populer dan sering menjadi referensi umum dalam pembelajaran. Wikipedia menjadi ensiklopedi terbesar di internet.

Jeff Preston Bezos – Amazon

Jeffrey Preston Bezos, adalah pendiri portal  online belanja populer Amazon.com dan pengusaha internet Amerika. - See more at: http://suarapengusaha.com/2013/07/13/berikut-rahasia-sukses-bos-amazon-com/#sthash.QIxALpdk.dpuf
Jeffrey Preston Bezos, adalah pendiri portal  online belanja populer Amazon.com dan pengusaha internet Amerika. - See more at: http://suarapengusaha.com/2013/07/13/berikut-rahasia-sukses-bos-amazon-com/#sthash.QIxALpdk.dpuf
Jeffrey Preston Bezos, adalah pendiri portal  online belanja populer Amazon.com dan pengusaha internet Amerika.
 Jeffrey Preston Bezos lahir  12 Januari 1964 di Albuquerque, New Mexico. Keluarganya orang kaya dan pernah  mengakuisisi 250.000 hektare areal peternakan di Cotulla, di mana Bezos menghabiskan sebagian besar musim panas  masa kecilnya dan  bekerja dengan kakeknya. Pada usia muda Bezos mulai memperlihatkan ketertarikannya dengan dunia ilmu pengetahun dan ayahnya mengkonversi  garasi  menjadi laboratorium untuk proyek-proyek ilmunya.
Nenek moyang Bezos adalah orang Texas  yang secara turun temurun memiliki peternakan  seluas 101 km² di Cotulla. Kakeknya adalah direktur regional Komisi Energi Atom AS  di Albuquerque yang minta pensiun lebih awal untuk bekerja di peternakan. Di masa remaja, Bezos sering menghabiskan musim panas bersama kakeknya. Sejak kecil, Bezos sudah memperlihatkan bakatnya di bidang mekanik. Bezos balita pernah mencoba membongkar sendiri tempat tidur miliknya dengan obeng.
Bezos dilahirkan ketika ibunya yang bernama Jackie Bezos masih berusia belasan tahun. Pernikahan ayah dan ibunya hanya bertahan setahun lebih. Ibunya menikah kembali ketika Bezos masih berusia lima tahun. Ayah tiri Bezos yang bernama Miguel Bezos adalah imigran asal Kuba.
Keluarga Bezos pindah ke Florida, di mana ia menjadi  pelajar di Miami Palmetto Senior High School. Saat  di SMA, Bezos jatuh cinta dengan komputer. Setelah tamat SMA ia terdaftar ke Princeton University untuk belajar fisika, tetapi memutuskan untuk melanjutkan kecintaannya pada komputer, dan lulus dengan gelar di bidang ilmu komputer dan teknik listrik.
Bezos bergabung dengan Fitel, sebuah perusahaan teknologi tinggi start-up di New York yang membangun jaringan untuk melakukan perdagangan internasional. Dua tahun kemudian, Bezos mulai bekerja untuk Bankers Trust Company di New York, di mana dia memimpin pengembangan sistem komputer mereka dan menjadi wakil presiden termuda perusahaan itu pada  1990.
Kemudian Bezos pindah bekerja ke  D.E. Shaw & Co 1990-1994 yang khusus dalam penerapan ilmu komputer untuk pasar saham, di mana dia membantu membangun the most technically sophisticated quantitative salah satu hedge  di Wall Street. Ia dipromosikan dari “in-house geek” ke pengelola uang, maka pada  1992, dia menjadi wakil presiden senior terakhir  mereka. Ketika bekerja di Shaw, Bezos bertemu dengan istrinya, Mackenzie.
Pada  1994 Bezos mengamati bahwa penggunaan internet telah meningkat 2.300%  per tahun. Dia melihat kesempatan untuk era baru perdagangan, dan segera mulai mempertimbangkan kemungkinan. Buku produk, yang tidak memiliki  surat katalog pesanan, membuatnya  menghadiri Konvensi Booksellers Amerika untuk belajar segala hal tentang bisnis buku.
Dia menemukan semua lokasi  yang diperlukan ada  di Internet, di mana masyarakat bisa mencari stok yang tersedia dari book-buying dan langsung mendatangi  tempat. Pengusaha Bezos kembeli menemukan  ide, sehingga  dia pun memilih bisnis sendiri.
Bezos dan istrinya pindah ke Seattle, di mana mereka memiliki akses ke grosir buku  Ingram, dan  itu perlu untuk proyek  computer Bezos. Lalu dia mendirikan Amazon, perusahaan akan disebut Amazon seperti  sungai di Amerika Selatan yang jangkauannya tidak terhitung.
Mereka mendirikan usaha itu dari  rumah dua kamar tidur,  tiga Sun microstations. Ketika tes situs  sudah dibangun dan berjalan, Bezos meminta 300 orang untuk mengujinya. Kode dites  di banyak platform komputer yang berbeda dan pada  16 Juli 1995, ia membuka situs website untuk dunia. Dengan promosi dari mulut ke mulut dalam 30 hari sudah menyebar dengan tidak ada iklan, Amazon.com telah menjual buku di seluruh 50 negara bagian dan 45 negara asing.
Pada September  1995, situs ini telah mencapai penjualan  US$20.000 per minggu. Bezos dan timnya terus memperbaiki situs dan memperkenalkan fitur baru seperti satu-klik belanja, ulasan pelanggan, dan e-mail verifikasi order.
Pada awalnya, Bezos mengakui kepada investor  ada 70%  kemungkinan mereka akan kehilangan investasi mereka, tetapi orang tuanya masih menandatangani kontrak untuk $ 300.000. Mereka menjadi milyarder. Saham telah dibagi tiga kali, dan sekitar sepertiga dari saham itu masih dipegang oleh anggota keluarga. Amazon kemudian pindah ke CD musik, video, mainan, elektronik, pakaian dan banyak lagi, dan ketika gelembung pasar saham Internet pecah, sedangkan dot.com start-up lain menguap, Amazon terus memposting keuntungan.
Hari ini, Bezos dan Mackenzie hidup di utara Seattle dan  lebih peduli dengan kegiatan filantropi. “Memberikan uang membutuhkan banyak perhatian seperti  membangun perusahaan yang sukses,” katanya. Kekayaan Bezos  saat ini bernilai sekitar US$2 miliar sampai lebih dari US$9 miliar.
Sebagian besar kekayaan Bezos berasal dari kepemilikan saham di Amazon.com. Pada tahun 1998, Bezos memiliki 41 persen saham Amazon.com, tapi jumlahnya berkurang menjadi tinggal 24,26 persen (sekitar 100 juta lembar saham) pada tahun 2006. Gajinya tidak pernah naik sejak tahun 1998, besarnya AS$81.840 per tahun ditambah tunjangan sebesar AS$1,1 juta
- See more at: http://suarapengusaha.com/2013/07/13/berikut-rahasia-sukses-bos-amazon-com/#sthash.QIxALpdk.dpuf
Jeffrey Preston Bezos, adalah pendiri portal  online belanja populer Amazon.com dan pengusaha internet Amerika. Pada  1994 Bezos mengamati bahwa penggunaan internet telah meningkat 2.300%  per tahun. Dia melihat kesempatan untuk era baru perdagangan, dan segera mulai mempertimbangkan kemungkinan. Buku produk, yang tidak memiliki  surat katalog pesanan, membuatnya  menghadiri Konvensi Booksellers Amerika untuk belajar segala hal tentang bisnis buku.

Dia menemukan semua lokasi  yang diperlukan ada  di Internet, di mana masyarakat bisa mencari stok yang tersedia dari book-buying dan langsung mendatangi  tempat. Pengusaha Bezos kembeli menemukan  ide, sehingga  dia pun memilih bisnis sendiri.

Jack Dorsey – Twitter
Jack Dorsey lahir di St Louis, Missouri pada tanggal 19 November 1976. Sebenarnya Twitter ini tidak hanya didirikan oleh satu orang saja. Selain Jack Dorsey Twitter juga berhasil berdiri berkat adanya Biz Stone dan Evan Williams. Ide awal dari Twitter sebenarnya muncul saat Jack Dorsey berusia 24 tahun. Pada saat itu ia memiliki ide untuk mengubah cara berkomunikasi secara sosial. Ide inilah yang merupakan awal mula dari Twitter.

Jack Dorsey
sudah menunjukkan ketertarikan dalam pengembangan perangkat lunak sejak ia berusia 14 tahun. Setelah ia selesai kuliah di University of Missoury, ia pindah ke California. Pada saat itu fenomena instan messenger benar-benar sedang mendobrak. Pada saat itulah ia mulai berfikir apakah ada cara untuk berbagi status kepada teman-teman tanpa harus menulis secara penuh seperti pada blog ataupun live journal.


Chad Hurley, Steve Chen, dan Jawed Karim – Youtube

3 orang yang telah berhasil membuat situs portal berbagai video yang dapat diupload oleh semua penggunanya. Dan saat ini, referensi sebuah video apapun masih menggunakan youtube sebagai website terpercaya untuk hosting videonya. Youtube telah berhasil menetapkan cara kita dalam berbagi video melalui internet.



Matt Mullenweg – WordPress

Matthew Charles Mullenweg dikenal dengan Matt Mullenweg lahir di Houston, Texas, Amerika Serikat, 11 Januari 1984 adalah pendiri sekaligus pengembang perangkat lunak Wordpress. Matt menempuh pendidikan SMA di bidang Seni Visual dan Pertunjukan. Ia pun mahir memainkan musik saksofon. Meskipun studinya bukan dibidang teknologi komputer dan programming, Matt berhasil mendirikan serta mengembangkan software yang kini sangat terkenal yakni WordPress.com, Akismet, dan bisnis Automattic-nya.

WordPress adalah sebuah aplikasi sumber terbuka (open source) yang sangat populer digunakan sebagai mesin blog (blog engine). WordPress dibangun dengan bahasa pemrograman PHP dan basis data (database) MySQL. PHP dan MySQL, keduanya merupakan perangkat lunak sumber terbuka (open source software). Selain sebagai blog, WordPress juga mulai digunakan sebagai sebuah CMS (Content Management System) karena kemampuannya untuk dimodifikasi dan disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya. WordPress adalah penerus resmi dari b2/cafelog yang dikembangkan oleh Michel Valdrighi. Nama WordPress diusulkan oleh Christine Selleck, teman Matt Mullenweg. WordPress saat ini menjadi platform content management system (CMS) bagi beberapa situs web ternama seperti CNN, Reuters, The New York Times, TechCrunch, dan lainnya.


Jonathan Abrams – Friendster

Media sosial yang meledak pertama kali di dunia online adalah Friendster. Anda dapat berkomunikasi, mengirimkan pesan, gambar, video, dan berkenalan dengan orang lain melalui profile page dari friendster mereka. Sejak saat itulah cara seseorang dalam mencari teman atau menghubungi temannya telah berubah dari dunia nyata menjadi dunia maya (online).


Mark Zuckerberg – Facebook

Facebook saat ini menjadi media sosial yang paling populer. Hampir setiap pengguna internet punya Facebook. Bahkan sampai di titik di mana mereka kenal Facebook, namun tidak kenal internet. Terobosan baru yang ditawarkan lebih inovatif jika dibandingkan dengna pendahulunya (Friendster). Pengguna dapat membuat group, chatting, hingga bermain game bersama teman atau orang lain bersama-sama. Facebook saat ini telah menjadi “rumah” bagi pengguna internet aktif.



Jeffrey Preston Bezos, adalah pendiri portal  online belanja populer Amazon.com dan pengusaha internet Amerika.
 Jeffrey Preston Bezos lahir  12 Januari 1964 di Albuquerque, New Mexico. Keluarganya orang kaya dan pernah  mengakuisisi 250.000 hektare areal peternakan di Cotulla, di mana Bezos menghabiskan sebagian besar musim panas  masa kecilnya dan  bekerja dengan kakeknya. Pada usia muda Bezos mulai memperlihatkan ketertarikannya dengan dunia ilmu pengetahun dan ayahnya mengkonversi  garasi  menjadi laboratorium untuk proyek-proyek ilmunya.
Nenek moyang Bezos adalah orang Texas  yang secara turun temurun memiliki peternakan  seluas 101 km² di Cotulla. Kakeknya adalah direktur regional Komisi Energi Atom AS  di Albuquerque yang minta pensiun lebih awal untuk bekerja di peternakan. Di masa remaja, Bezos sering menghabiskan musim panas bersama kakeknya. Sejak kecil, Bezos sudah memperlihatkan bakatnya di bidang mekanik. Bezos balita pernah mencoba membongkar sendiri tempat tidur miliknya dengan obeng.
Bezos dilahirkan ketika ibunya yang bernama Jackie Bezos masih berusia belasan tahun. Pernikahan ayah dan ibunya hanya bertahan setahun lebih. Ibunya menikah kembali ketika Bezos masih berusia lima tahun. Ayah tiri Bezos yang bernama Miguel Bezos adalah imigran asal Kuba.
Keluarga Bezos pindah ke Florida, di mana ia menjadi  pelajar di Miami Palmetto Senior High School. Saat  di SMA, Bezos jatuh cinta dengan komputer. Setelah tamat SMA ia terdaftar ke Princeton University untuk belajar fisika, tetapi memutuskan untuk melanjutkan kecintaannya pada komputer, dan lulus dengan gelar di bidang ilmu komputer dan teknik listrik.
Bezos bergabung dengan Fitel, sebuah perusahaan teknologi tinggi start-up di New York yang membangun jaringan untuk melakukan perdagangan internasional. Dua tahun kemudian, Bezos mulai bekerja untuk Bankers Trust Company di New York, di mana dia memimpin pengembangan sistem komputer mereka dan menjadi wakil presiden termuda perusahaan itu pada  1990.
Kemudian Bezos pindah bekerja ke  D.E. Shaw & Co 1990-1994 yang khusus dalam penerapan ilmu komputer untuk pasar saham, di mana dia membantu membangun the most technically sophisticated quantitative salah satu hedge  di Wall Street. Ia dipromosikan dari “in-house geek” ke pengelola uang, maka pada  1992, dia menjadi wakil presiden senior terakhir  mereka. Ketika bekerja di Shaw, Bezos bertemu dengan istrinya, Mackenzie.
Pada  1994 Bezos mengamati bahwa penggunaan internet telah meningkat 2.300%  per tahun. Dia melihat kesempatan untuk era baru perdagangan, dan segera mulai mempertimbangkan kemungkinan. Buku produk, yang tidak memiliki  surat katalog pesanan, membuatnya  menghadiri Konvensi Booksellers Amerika untuk belajar segala hal tentang bisnis buku.
Dia menemukan semua lokasi  yang diperlukan ada  di Internet, di mana masyarakat bisa mencari stok yang tersedia dari book-buying dan langsung mendatangi  tempat. Pengusaha Bezos kembeli menemukan  ide, sehingga  dia pun memilih bisnis sendiri.
Bezos dan istrinya pindah ke Seattle, di mana mereka memiliki akses ke grosir buku  Ingram, dan  itu perlu untuk proyek  computer Bezos. Lalu dia mendirikan Amazon, perusahaan akan disebut Amazon seperti  sungai di Amerika Selatan yang jangkauannya tidak terhitung.
Mereka mendirikan usaha itu dari  rumah dua kamar tidur,  tiga Sun microstations. Ketika tes situs  sudah dibangun dan berjalan, Bezos meminta 300 orang untuk mengujinya. Kode dites  di banyak platform komputer yang berbeda dan pada  16 Juli 1995, ia membuka situs website untuk dunia. Dengan promosi dari mulut ke mulut dalam 30 hari sudah menyebar dengan tidak ada iklan, Amazon.com telah menjual buku di seluruh 50 negara bagian dan 45 negara asing.
Pada September  1995, situs ini telah mencapai penjualan  US$20.000 per minggu. Bezos dan timnya terus memperbaiki situs dan memperkenalkan fitur baru seperti satu-klik belanja, ulasan pelanggan, dan e-mail verifikasi order.
Pada awalnya, Bezos mengakui kepada investor  ada 70%  kemungkinan mereka akan kehilangan investasi mereka, tetapi orang tuanya masih menandatangani kontrak untuk $ 300.000. Mereka menjadi milyarder. Saham telah dibagi tiga kali, dan sekitar sepertiga dari saham itu masih dipegang oleh anggota keluarga. Amazon kemudian pindah ke CD musik, video, mainan, elektronik, pakaian dan banyak lagi, dan ketika gelembung pasar saham Internet pecah, sedangkan dot.com start-up lain menguap, Amazon terus memposting keuntungan.
Hari ini, Bezos dan Mackenzie hidup di utara Seattle dan  lebih peduli dengan kegiatan filantropi. “Memberikan uang membutuhkan banyak perhatian seperti  membangun perusahaan yang sukses,” katanya. Kekayaan Bezos  saat ini bernilai sekitar US$2 miliar sampai lebih dari US$9 miliar.
Sebagian besar kekayaan Bezos berasal dari kepemilikan saham di Amazon.com. Pada tahun 1998, Bezos memiliki 41 persen saham Amazon.com, tapi jumlahnya berkurang menjadi tinggal 24,26 persen (sekitar 100 juta lembar saham) pada tahun 2006. Gajinya tidak pernah naik sejak tahun 1998, besarnya AS$81.840 per tahun ditambah tunjangan sebesar AS$1,1 juta

world tour booking flights and hotels
Travel Indonesian
Bisnis Tiket Pesawat Di Rumah