Indonesia-Polandia jajaki kerjasama teknologi hijau

Pemerintah Indonesia dan Pemerintah Polandia tengah menjajaki berbagai kerjasama pengembangan teknologi hijau yang bermanfaat bagi kedua negara.

"Kita berharap kerjasama akan terwujud untuk berbagi pengetahuan dalam mengembangkan teknologi hijau," kata Menteri Lingkungan Hidup, Balthasar Kambuaya, saat menerima kunjungan delegasi Polandia di Jakarta, Selasa, untuk "Green Technology Mission" dan Menteri Negara Sumber Daya Air, H.E. Stanislaw Gawlowski.

Delegasi Polandia terdiri dari unsur Kementerian Lingkungan Hidup Polandia, Presiden Lembaga Pengelolaan Air Nasional, Kepala Lembaga Meterologi, dan Pengelolaan Air, dan dua presiden direktur perusahaan.

Dubes RI untuk Polandia, Darmansjah Djumala, turut hadir mendampingi delegasi untuk pertemuan awal yang sekaligus peluncuran kerjasama di bidang teknologi ramah lingkungan ini.

Polandia juga akan menjajaki kerjasama pengelolaan sampah dan limbah cair dengan Pemerintah Daerah DKI Jakarta, Sumatera Selatan dan Kalimantan Selatan.

Kedatangan mereka adalah tindak lanjut dari ditandatanganinya MoU Menteri Lingkungan Hidup RI  Balthasar Kambuaya dengan Menteri LH Polandia HE Marcin Corolec tentang perubahan iklim pada 20 November 2013.