Green Look Me - Blogger Kere 2009

Green Look Me Adalah Seorang Blogger Kere Sejak Tahun 2009

Rabu, 12 Maret 2014

ecoATM Recycle Gadget Cell Phone


ecoATM adalah sebuah mesin ATM di negeri paman sam yang menukarkan barang yang sudah tidak terpakai ditukar dengan sejumlah uang, cara kerja mesin ini cukup canggih dengan menilai barang yang dimasukkan ke dalam mesin tersebut, lalu mesin tersebut akan mendeteksi nilai jualnya dan keluarlah uang tersebut...asik nih kalo di Indonesia bisa juga digunakan pasti bakalan rame banget dah buat nukerinnya.

EcoATM dilengkapi alat pemindai (sensor) yang dibekali 4000 database jenis ponsel untuk mentaksir nilai ponsel yang akan ditukarkan dan memberikan penawaran harga. Jika harga dirasa cocok, pemilik ponsel bisa menaruh ponselnya pada tempat yang disediakan, lalu mengambil uang tunai yang keluar dari ATM atau menyumbangkannya pada beberapa lembaga amal yang tertera di layar. Setelah ponsel terkumpul, selanjutnya akan dilakukan penguraian untuk mencari bagian-bagian yang bisa dimanfaatkan dalam proses daur ulang. Sebanyak 300 buah EcoATM akan mulai disebarkan ke seluruh penjuru Amerika mulai akhir tahun ini. Untuk mengetahui lebih jelas bagaimana EcoATM bekerja, silahkan simak video dibawah ini.


Sejauh ini, selama masa ujicoba, ecoATM telah mengumpulkan puluhan ribu perangkat dan telah mengeluarkan kocek hingga ratusan ribu dolar AS. Dikatakan ecoATM, sekitar 50 persen dari ponsel yang dikumpulkan dijual kembali karena kondisinya masih cukup baik, sementara 50 persen lainnya didaur ulang.
Demikian pemaparan singkat mengenai mesin ecoATM yang bertujuan untuk mendaur ulang barang-barang elektronik bekas demi mengurangi populasi sampah elektronik. Semoga mesin ini dapat segera diproduksi masal ke seluruh dunia. Agan dan Aganwati sekalian berminat untuk menukarkan gadget kalian?
Coba kalau ada di Indonesia ini laris manis pastinya..!!!

ecoATM is the world’s first automated eWaste recycling station. That’s a fancy way of saying that we’re a friendly green machine looking to pay cash for the responsible recycling of your old cell phones, MP3 players and tablets. Sell your phone or other device by placing it in the ecoATM kiosk, and we’ll tell you how much it’s worth. What happens next? You get instant cash. With ecoATM kiosks all over the country, and with your help, we’re working hard to solve the eWaste problem facing our planet.
Website Resminya : http://www.ecoatm.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar