Mengenal Lebih Dekat Pijat Refleksi dan Akupresur

Teknik Pijat Refleksi dan Akupresur telah lama dikenal di Indonesia. Sebagian masyarakat tentu banyak yang pernah merasakan terapi pemijatan ini, tetapi banyak pula yang belum pernah mencobanya. Harus dikakui di Indonesia Pijat Refleksi lebih poipuler dibandingkan Pijat Akupresur. Setidaknya, pemahaman masyarakat akan pijat refleksi lebih mendekati kebenaran dibandingkan dengan pemahaman masyarkat akan akupresur. Hingga saat ini, tidak banyak orang yang bisa membedakan antara akupresur dan akupuntur. Kebanyak orang beranggapan, akupresur adalah nama atau istilah lain akupuntur. Padahal yang sebenarnya tidak seperti itu. Berikut ini penjelasan mengnai apa sebenarnya akupresur, atau pserti apakah pijat refleksi yang sesungguhnya.


A. Apakah Pijat Refleksi itu?

Sekali waktu cobalah berjalan bertelanjang kaki di atas hampran batu-batu kecil tumpul di sekitar rumah Anda. Sebelumnya, pastikan batu-batu kecil tersebut tidak ada yang cukup tajam sehingga bisa melukai kaki Anda. Pada mulanya, Anda akan merasa geli dan menahan sedikit rasa sakit akibat tekanan batu-batu kecil tadi. Namun, rasa geli dan sakit perlahan akan hilang, berganti dengan rasa nyaman yang menjalar ke seluruh tubuh.

Berjalan di tumpukan batu-batu kecil
Mengapa timbul rasa nyaman? rasa nyamana timbul karena tekanan batu pada telapak kaki memberikan rangsangan bioelektrik pada organ tubuh yang terhubung dengan titik saraf telapak kaki. Rangsangan bioelektrik tersebut akan memperlancar sirkulasi darah sehingga tubuh menjadi lebih rileks dan segar.

Pijat refleksi sebenarnya bukan sebuah metode pengobatan yang mengatasi sumber penyakit secara langsung. Namun, melalui upaya untuk memperlancar peredaran darah di dalam tubuh. Diyakini bahwa tersumbatnya peredaran darah di dalam tubuh. Diyakini bahawa tersumbatnya peredaran darah di dalam tubuh akan mengakibatkan fungsi dari organ-organ tertentu di dalam tubuh menjadi terganggu atau terhambat. Sirkulasi penyaluran nutrisi dan oksigen ke sel-sel tubuh juga bisa terhambat.

Pada penerapannya, pijat refleksi dilakukan pada sejumlah pusat-pusat saraf di bagian kaki, telapak tangan, dan wilayah tubuh lainnya. Hal ini disebabkan titik-titik pusat saraf tersebut terhubung dengan organ-organ tubuh.

Metode pijat refleksi sebenarnya merupakan Ilmu Akupuntur Mikro, karena sejumlah titik-titik saraf yang dianut Ilmu Pemijatan Refleksi (Reflesikologi) sepenuhnya bersumber dari Ilmu Akupuntur. Dari sisi jumlah, titik saraf yang dijadikan patokan pijat refleksi jauh lebih sedikit dibandingkan dengan akupuntur.

Dapat dikatakan, smeua titik saraf yang dianut pijat refleksi dikenal oleh Ilmu Akupuntur. Namun tidak sbealiknya, ilmu pijat refleksi tidak dapat mengenali seluruh titik yang dianut oleh ilmu akupuntur.


B. Apakah Pijat Akupresur Itu?

Pijat Akupresur merupakan pengembangan dari ilmu akupuntur. Perbedaan mendasar antara akupresur dan ilmu akupuntur adalah metode pengobatannya. Akunpuntur diterapkan menggunakan jarum yang menembus kulit tubuh, sedangkan akupresur menggunakan jari tangan atau benda tumpul yang tidak menembus kulit.
Pijat Refleksi dan Akupresur, Ilmu Pengobatan Terkenal daari Negeri Tingkok
Tenik pijat refleksi atau Cina Kuno. Masyarakat Tiongkok telah memanfaatkan terapi pijat refleksi dan akupresur sejak lebih dari 5.000 tahun lalu. Sekitar 475 tahun sebelum masehi, metode-metode pemijatan Tiongkok sudah dibukkukan. Buku tersebut berjudul Huang Di Nei Ching (Pengobatan Klasik Penyakit Dalam Kaisar Kuning). Buku tersebut merupakan buku pertama yang pernah ada tentang ilmu pemijatan di Tiongkok. Buku legendaris tersebut, konon disusun oleh Huang Ti bersama perdana menteri kala itu bernama Ci Po.
Informasi Pengobatan Alternatif :
1. Pengobatan Mata Alternatif www.terapimataalternatif.com
2. Pengobatan Scoliosis Tanpa Operasi www.terapiscoliosis.com
3. Pengobatan Alternatif Bio Quantum www.terapibioquantum.com
4. Pengobatan Alternatif Medical Wuji Qigong www.medicalwujiqigong.com
5. Pengobatan Alternatif Stroke www.strokeindonesia.com
6. Pelangsingan : www.pengobatanakupunturjarakjauh.com
oleh Bapak Iskandar Ali, SE www.terapiiskandarali.com

world tour booking flights and hotels
Travel Indonesian
Bisnis Tiket Pesawat Di Rumah